Next Chapter Of My Life (1 April 2012)

Rasanya sudah lamaaa banget aku meninggalkan Facebook, apalagi Notes ini,,,lama gak nulis bikin kangen juga,, banyak hal yang pengen saya bagi disini...

dan untunglah ada waktu kosong buat saya duduk di depan komputer dan kembali menulis.
biasanya hampir setiap ulang tahun saya meriview apa yang sudah saya dapat selama setahun ini dan mensyukurinya sebagai sebuah berkah yang Luar biasa baik ataupun buruk.
Sayangnya Ulang tahun kemaren saya belum Sempet meriview semuanya..

Saya rekap aja yahh *udah berasa bikin laporan aja* hehehe..

Terakhir saya bercerita dan punya keinginan untuk bisa mewujudkan beberapa mimpi saya..

Oke we'll start to 2010 :

- Well Finally di akhir Desember 2010 itu merupakan suatu pencapaian yang bagus sekaligus merasa ada yang bikin saya kelimpungan..

Alhamdulillah, tepat di akhir November tiba-tiba Koordinator Kreatif saya memanggil saya dan menunjukkan sebuah kertas, Saya kaget ini apaan sih!?setelah itu saya disuruh membukanya di pujasera, yang saya ingat ketika itu saya dan salah satu kreatif lainya yang dipanggil,, Well saya buka kertas itu yang saya lihat adalah ada beberapa kolom disitu yang isinya nama dan program2m yang dipegang..

Awalnya sih saya pikir halaahh ini pasti kaya biasanya cmn kreatif pegang program apa gt..Tanpa melihat judulnya, tapi setelah Koordinator bilang "Oke yah ini Program-program yang kalian pegang per 1 Desember 2010 as a PRODUSER* Berasa petir yang menyambar saya sontak kagett?!!!Whatttss saya Jadi Produser?!!Kok bisaa!!!Aduuhhhh!!*Maap kalo actingnya agak Lebay,,hihihi*

Saya sih awalnya sudah pernah bilang kalo dipromosikan dan sebenrnya saya selalu menolak karena saya masih pengen mengejar lulus kuliah 3,5 tahun ketika itu. Haahhh antara seneng, dan lebih banyak bingungnya, bingung karena gimana cita-citaku lulus 3,5 Tahun?!!bingung gmn lagi harus menghadapi ejekan banyak orang karena baru naik kreatif setaon Lalu skrg uda di Produser Lagi!! hahhh ya sudah saya mencoba menjalaninya terlebih Mama sama papa So Exicted dengernya,, yahh,, 21 Tahun ketika itu saya sudah jadi Produser Termuda di TV itu..

Selang beberapa hari setelah saya diangkat jadi produser,, Saya harus mengakhiri suatu hubungan yang sebenernya saya yakin itu bisa bertahan lama,, yaa udah la yahh,, akhirnya saya sekarang sadar mungkin ini yang harus di korbankan ketika sebuah mimpi harus dicapai,, berbulan-bulan saya galau gak jelas, saya gak tau menjalani produser dengan tekanan yang semakin tinggi tapi saya malah putus,,, hahhh entahlah,,

Saya sempat cerita ke Dia(Bukan Nama Sebenarnya) hahahaha udah kayak investigasi apaan aja,, oke, saya cerita kalo saya pengen lulus 3,5 taon tapi kondisinya gini,, well dia kasiih saya Support yang akhirnya bisa bikin mindset saya sedikit tergerakk *eeebusseett kata-kata ku ini politis banget yahh* dia bilang "Meski gak lulus 3,5 tahun but kamu sekarang jadi produser loh, dan kamu masih bisa ngejar lulus 4 tahun tepat waktu, lulus 4 tahun bukan berarti molor loh ya tapi tetep tepat waktu" ohh iyaa yaa...Finally saya jalanin saja lah posisi ini, actually saya rasa ini posisi berat juga.

berjalan lah produser menuju 4 bulan, banyak banget hal yang keteteran sana-sini mungkin dari awal saya memang gak sreg di posisi ini,, banyak problem lalalalalaala *gak perlu disebutin ntar malah sakit ati lagi sama Koordinator*

Dan saya lupa mana janji saya buat lulus tepat waktu,, saya gak mau ahh selamanya di TV ini,, saya masiih punya mimpi loh ke TV nasionall..dan waktu saya tinggal 3 bulan untuk menyeleseikan skripsi, sedangkan saya belum apa-apa..Oh Damn,, keputusan berat saya ambil,, saya resign dari kantor meskipun sebenernya saya bingung gmn nanti biaya bulanan saya, untuknya Papa saya mau menanggung sementara..Ya Allah saya gak mau mengecewakan banyak orang dengan hal yang saya korbankan ini..

Saya sering banget sebelum mengambil keputusan ini Curhat sama KAkak sepupu dan Suami,, saya ingat kata mas Dodik ketika itu "Arvi tinggal pilih mau Idealis atau Realistis"dan dia menjelaskan keuntungan dan kekurangan masing-masing, Finally saya memutuskan keluar tepat 1 April 2011 lalu,,berat sebenernyaa..

After Resign :
3 Bulan saya berjuang gak tau gmn caranya skripsi saya harus selesei, satu bulan awal saya kayak orang bingung mau ngerjain apa banyak tidurnya,.,mungkin capek kali yah setelah kerja 2 taon kaya gt libur bisa tidur panjang banget..
2 bulan kemudian saya langsung kebutt kalo saya santai kapan mau lulusnya,, berat dan beban sebenrnya hidup mengandalkan ortu ketika itu,, selama itu saya hanya mengandalkan uang presenter KY aja yang yahh itu ibat\ratnya buat beli pulsa sama bensin lah..

N langsung deh Finally saya Lulus Sidang Akhir tepat 23 Juni 2011,Saya ikut kloter pertama diantara semua temen2 angkatan saya..dan langsung lulus..Alhamdulillah ya Allah dengan nilai "A" Pula..

Haahh saya pikir saya masih punya waktu buat ngelamar kerja, awalnya pengen banget balik ke TV lama, karna saya dijanjikan untuk bisa balik ke sana oleh HRD, kepala divisi, bahkan Direktur Utama pun menyuruh saya secara pribadi untuk balik, tapi disisi lain saya pengen punya kerja yang bisa libur sabtu-minggu dan jam kerja tepat waktu..8-5 lah.,,pilihanya adalah bank,, tapi ortu gak ngebolehin dan menyuruh balik aja,, yang pasti-pasti aja..

oh iya ini juga salah satu alesan saya berani resign ketika itu karena banyak yang menyuruh saya kembali,,tapi lalalalala..udah lah yah saya sudah mencoba tapi entah kenapa dan alasan yang menurut saya gak bisa diterima dengan akal sehat saya di Tolak masuk kesana dengan diombang-ambingkan...
Oh damn!!!itu awal yang terpikirkan di otakku,, berarti saya Juli harus nganggur donk!!Secara mana mungkin saya cari kerja trus masuk di pertengahan bulan..paling gak agustus saya baru masukk, Semakin beratt aja bebanku buat Papa saya.

Tapi yah sudah lah,, Dendammm??iyahh jelas saya gak munafik saya dendam tapi saya gak mau membalas secara langsung ke TV tempat saya bekerja dulu..saya lebih baik alihkan ke hal yang positif..

Bulan Juni saya mengirimkan lamaran ke sana-sini, dan sampai Juli pun belum dapat panggilann,,aarrrgghh stresss rasanya saat itu..Saya gak mau jadi beban buat Orang Tua saya makin lama, dan saya gak mau kalo nganggur gini Galau karna Manta itu sering menyerang #eh hahahaha,, Saya mau ke TV Nasional melanjutkan Mimpi, tapi ijasah aja belum keluar,maksud hati pengen balik ke TV lama dan kerja dulu disana ntar ijazah keluar baru ke TV nasional,,

Road To My Dream :

Tapi ya udahlah,, lagi-lagi peran seorang mas Dodik dan Mbak Happy berarti banget,,mereka bantu nanyain ke Temen nya yang kerja Di Trans TV apakah ada lowongan, sAya seneng sebenernya cmn ragu mengingat posisi saya di Sby tapi test pasti di Jakarta,, konsultasi ke Ortu dan mereka juga nyuruh ngirim..

Yahh udahlahh kirimm.. gak ada-ada panggilan tiba-tiba 20 Juli 2011 pas bangun tidur siang dapet Telpon bahwa ada panggilan dari Trans TV,, Exicted and i'llPromise will do my best.. dengan restu Ortu dan smua saya berangkat awalnya gak pengen gembar-gembor tapi apa daya banyak yang tau,, awalnya aku takut uda terlanjur gembar-gembor yang ada aku malah gak ketrima di TV impian saya itu..

Test di sana nginep di tempat Sahabat semasa SMA Deva,, awal ke Jakarta sendirian uda kaya orang udik menuju kota deh hahahaha.,.sempet dipalak orang lah dan ketakutan segala macam,, Finally im here ketika itu di otakku,, aku di kota yang sejak SMA pengen banget bisa kesini,, dulu sih sering kesitu cmn gak pernah bisa bebas do what i want karen bareng keluarga terus..

Oke Well Test Di Trans TV.. Hari itu di kloter saya ada sekitar 50 orang lebih yang melamar dan menjalani interview..aku pikir aku langsung interview, ternyata test awall adalah Psikotest..Dlaarrrr!!!uda beneran deh gak ada persiapan,, dan u know khan kalo kita psikotest kita bakal bisa keliatan gugup dari hasil test nya juga ketahuan..

Yaah udahlah aku jalanin,, Then setelah test itu kita disuruh break dan test ke - 2 langsung menanti..oh yaa saya lupa saya di TransTV melamar sebagai FD(Floor Director) buat yang gak Tau FD itu yang gampang nya yang countdown menuju on air (5,4,3,2,1) gitu lah,, saya males kerja berat kaya dulu FD enak pulang nya bisa cepet...hehehehe

oke test ke 2 adalah Wawancara HRD, saya ,lebih baik wawancara lah soalnya kita bisa lebih explore diri kita, dan saya merasa lebih baik di ngomong daripada test tulis..hehehe...test ke 2 sama HRD di lantai 3A,, awal masuk Trans TV aku takjub bangett!!Dari dulu Ya Allah saya pengen masuk ke sini, dulu pas jadi Produser di TV lama saya satu-satunya produser yang gak diajak kunjungan ke Trans TV,, dengan alesan karena saya baru naik..

Dan now!!saya test di Trans TV,, masih inget banget berangkat naik busway sendirian berangkat pagii banget demi gak telat naik busway rute Grogol- Harmoni - Dukuh Atas- Mampang Prapatan...padahal sebenernya sekarang udah tau ada Rute yang lebih deket Grogol- Tegal Parang udah nyampek gak pake Oper-oper,, tapi ya sudahlah yaa..itu bagian dari perjuangan..

Test ke 2 masih di test sebagai FD disuruh berdiri di tanya berat badan dan tinggi badan,, aduuhh saya agak bantet neh.,.hahaha..saya tau jadi FD disiini persyaratan nya lebih rumit karena harus dengan Wajah yang Oke dan Badan yang Proposional..Yahh wajah gue ada bakat lah yaa hahahaha..

Oke dan akhirnya test kelar,, saya disuruh nunggu 2 minggu,, ya Lama banget yahh,, berarti agustus saya belum kerja juga neh?!!Alamat deh saya nganggur lagi dehh..sabar Vean...

2 Minggu aku nunggu ternyata gak dihubungin,, banyak yang support mungkin lagi bulan puasa Veee,, jadi gak dihub sampek setelah lebaran mungkin..Saya sih udah pesimis tapi masiih berharap ada harapan disitu..

Saya berdoa gak berhenti-henti minta maaf kalo kmaren ada salah saat test,, aku berpikir mungkin pas psikotest aku gagalnya,, sampek lebaran akhirnya saya berusaha positif thinking masiih aja gak ada kabar,, sempet malu dan kasihan mama sama papa sudah biayain buat ke Jakarta kemaren tapi gak ada hasill..

Akhirnya gencar ngirimin lamaran-lamaran lagi, dan september pun belum kerja,, :( sedihh,,, Dan siang itu Allah hu Akbar saya dapet telepon dr Trans Corp untuk menjalani test terkakhir sneneg gak terkiraaa..Akhirnya diusahakn dicari-cariin pinjeman dan berangkat ke jakarta karena 2 hari setelah di telpon hrs ada di TransTV,,

Oke sampai deh di Jakarta di jemput temen baru di Jakarta,alhamdulillah dapet tumpangan lagi sementara disini..saya janji gak boleh ngecewain lagi..oke besoknya Test dan ada sekitar 50 Orang lagi gak tau dari kloter berapa aja, hanya beberapa yang barengan aku kmrn test yang aku kenal..Awal test diberitahu bahwa masih ada 2 tahap test lagi!

Test wawancara dengan User dan Wawancara dengan Direktur Utama!Buseett!!Dirut Utama Trans?? dr dulu beliau adalah salah satu orang yang saya Favoritkan dan saya akan diwawancara beliau seneng banget sebenernya..

Oke kita mulai dengan Wawancara User saat itu di Wawancarai mbak Anggi yang sekarang saya tahu beliau adalah Kepala Sekre TransTV..saya masih di test sebagai FD, disuruh ngomong sebagai FD, dan masih ditanya seputar pekerjaan sebelumnya..ditanya jg tentang jam kerja yang gak teratur dan saya menyanggupi karena emang udah biasa kerja kek gitu..

Test kelar, dan ternyata disuruh nunggu 1 minggu di sana..kalo ada panggilan langsung test sama mas Tama..bismillah,, akhirnya menetapkan untuk tinggal di Jakarta,seminggu saya nunggu saya di panggil lagi wawancara mas tama,, berangkat dari Tangerang sudah di siangin,, tetep aja nyampek nya telat 1 jam,, untung wwc nya belum mulai,, karena macett parahh!!


ada sekitar 26 Orang yang diwawancarai ketika itu..dan katanya 80-90% pasti masuk saya sih optimis aja menjalaninya..
Wawancara awalnya nervous dan menjadi Fun saya dapet giliran di akhir-akhir..

Akhirnya kita disuruh nunggu lagi kalo dalam 2 mggu gak ada panggilan berarti gak lolos..Saya bingung awalnya stay dulu di Jakarta seminggu,,Sampai akhirnya saya bingung karena tanggal 2 Oktober saya harus Wisuda,,saya pengen banget Wisuda dan hal-hal seperti inilah yang membuat saya hingga detik ini punya plan banyak dan spekulasi terhadap suatu hal.

Akhirnya tanggal 30 Septermber saya balik aja ke Sby,dan memutuskan ikut Wisuda,Dan akhirnya saya Wisuda pengenn banget mama sama papa saya dateng, ternyata Papa saya gak bisa dateng sedihh banget karna saya pikir ini adalah moment dimana saya bisa ketemu ber 3..tapi lagi-lagi gak bisa..

Ya sudahlah,, saya Wisuda akhirnya..pulang dari Wisuda saya ketemu sama Mantan saya yang selama ini bikin saya galau sampai saat itu...Dlaaarrr..berasa disamber gledek dia ngucapin selamat..n then saya lagi ngobrol sama dia dan ternyata saya dapet telepon dari TransTV kalo saya ketrima..Alhamdulillah di depan dy saya terima telpon itu,, pengen saya peluk dy tapi gak berani karena saya tau dia sudah ada yang punya saat itu :(

Langsung tawar-tawaran harga,, saya sih karna saking senengnya saya langsung terima tawaran TransTV..tanggal 5 Oktober saya sudah harus di Jakarta dan kerja..hahhh bingung saya...langsung ortu seneng denger kabar itu..

Preparation untuk segera pindah pun dimulai dan hanya punya 2 hari,, aku memutuskan untuk ketemu beberapa orang dulu sebelum aku pindah..

Dan akhirnya kesampaian ketemu beberapa orang sahabat dan mantan..hari itu saya berangkat niatnya dianter temen-temen cmn akhirnya papa bs nganter, dan mama ku pun ikut..dan tanpa disangka kita ber 3 satu mobill..ya Allah saya nangis ketika itu dibelakang karena saya tau saya gak pernah merasakan moment ini sudah lama..

Papa dan mama mengantar saya ke Bandara..Seneng banget rasanya bener kata-kata papa saat gak bisa dateng ke wisudaku "Mungkin saat ini keinginan mas belum bisa ketemu ber 3 tapi nanti kalo ada kesempatan pasti ditemuin kok"Dan kesempatan itu sekarang..Ya Allah..seneng banget aku..

Oh yaa saya belum cerita akhirnya saya ketrima di Trans TV sebgai Creative..yaahhh posisi ini lagi..tapi yah sudahlah saya enjoy banget kok,, mungkin memang hasil interview saya lebih cocok sebagai seorang creative.dan akhirnya sampek Jakarta ketemu sama 11. Orang lainya yg ketrima..dan untuk beberapa posisi yg berbeda..well total angkatan oktober 2011 ada 12orang : PA : (ilman,iqbal,fajar), FD(alex),unit talent (zacky),Assosiate Produser (Mas Erick dr Global TV),Creative (Saya!Tasya,Tyas,Gria,Dhea,Patricia)

Gila 50% dr jumlah terakhir interview sama mas Tama,,padahal bnyk yg blg kalo 80-90% bakal ketrima..butt saya senang!!\(´▽`)/ dan bersyukur banget..semua pencapaian ini saya capai..

Sekarang sudah 6 bulan saya Di TransTV alhamdulillah saya sudah bisa beli ini itu dengan uang sendiri..

dan pastinya saya seneng banget dan bersyukur bangett apa yang saya tulis di notes ultah saya 21 semua nya terwujud di 2011.. Manusia memang gak akan pernah puas..tapi saya melihat itu sebagai pacuan untuk bisa lebih maju dr sebelumnya..

Akhirnya saya bisa membalaskan dendam ku dengan masuk ke TV ini dengan suatu prestasi lagi buat aku..6 Bulan ini saya pegang program "Kakek-Kakek Narsis" hehehe..risetnya aja bikin dosa soalnya liatin cewek-cewek sexy mulu..but this is life.. beberapa hal bikins saya lebiih dewasa..

Urusan cinta??ummm..saat ini saya go with the flow,, bukan karena saya blm bisa ngelupain yang lama yaa,,alhamdulillah sudah,, cmn saya lagi pengen konsen dengan kerjaan dulu gak mau galau lagi..padatnya kerja bikin Nama tengah "Galau" saya hilang..hahahaha...


Terima kasiih Allah u make my dream become true : Trans TV.. TV yang sejak dulu pengen saya raih sekarang saya kerja disini,, saya berusaha sekuat tenaga kerja sebaik mungkin..

Saya merasa hmpr semua impianku diwujudkan Allah..thx God!I love you..semoga saya selalu bs jaga amanah ini..dan bs nyenengin ortu lebihh dr ini..

Pengen saya naik jadi Senior Creative dan bisa ke Singapore tahun ini "I Wish God"..ada hal yang saya ambil ketika meraih mimpi "Terkadang ada hal yang harus dikorbankan untuk meraih mimpi itu..."

Dan jangan berhenti bermimpi,,tapi jangan cuman bermimpi,, tapi bangunlah dan wujudkan mimpi itu :)

Big Thanks to My Mom dan Dad buat Supportnya yang gak ada hentinya,, saya janji saya akan bikin bangga kalian dan biikin kalian tidak diremehkan orang.. amienn..
- Buat Mas Dodik dan Mbak Happy : Thanks buat semua saran-saran nya, supportnya dan semua.. :)Finally dapet momongan juga neh,,tapi belum sempet lihat neh saya.

- Buat Uwa, mbak Nita dan semua keluarga besar : terima kasih buat kepercayaaan nya untuk saya bisa meraih mimpi-mimpi ini..

- Sahabat-sahabat : Dinall!!!Ocky!!!U are my best deh..thx for the support na..
- Shola kostan ,Tatrah, Johan Joe, Joni, Bayu, Nimas, Guntur, Hesti,Yayak, Rizal, Deva.. dan smeua yang gak bisa aku sebutin satu-satu sukses untuk kalian semua'

Semoga kita bisa ketemu dengan kesuksesan kita masing-masing. Amie :)



Regards




Vean Mardhika

Komentar

  1. ini benar-benar menginspirasi banget kak memotivasi banget really-really god anyway

    BalasHapus
  2. good banget deh kha.bisa menginspirasi. makasih kha jadi termotivasi baca yg ini. makasih kha ve. sukses terus

    BalasHapus
  3. setelah baca ini buat ku semangat meraih mimpi,,,,,kadang pesimis dan diam aja karena takut jatuh d lubang yg sm,,,tp sekarang harus kuat,,,,,thanks my inspiration.

    BalasHapus
  4. aneh...lulus sidang juni 2012 tapi dpt panggilan juli 2011, kok malah mundur tahunnya? -_-

    BalasHapus
  5. Subhanallah, semangatnya luar biasa ka :) sukses terus ya ka :) jd pengen kerja disini :D bismillah aja deh :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer