Part Of Me

Bokap gue pernah bilang "Hidup itu masalah mas, Ketika kita Hidup itu udah masalah apapun yang kita lakukan bisa menimbulkan masalah" Dari situ gue tau bahwa, Cobaan itu gak akan pernah berhenti datang ke kita, tapi seperti apa yang orang bilang "Kalo Tuhan gaka akan memberikan Cobaan di luar batas kemampuan manusia" kadang manusia nya aja suka gak sabaran dan terlalu mudah menyerah, yahh tapi kita juga harus memaklumi, kita cuman manusia kadang perlu dibantu untuk bisa yakin bahwa setiap Cobaan selalu ada kunci nya, "Tuhan selalu ngasih Cobaan lengkap sama Kunci nya, cuman tuhan lagi ngajak kita bermain untuk nemuin kunci itu dengan sabar, dan niat, when you find that key, believe me, lo akan puas dan kebahagiaan itu datang" kaya nya kata-kata itu sering gue pake ketika ada temen yang bercerita tentang masalahnya.


intro gue keberatan yah bahasan nya?!yah begitulah kadang penilaian orang kepada kita terlihat berat di awal hingga dia menyimpulkan sendiri apa yang ada diri kita, padahal mari kita bahas yang ringan. Masalah negara indonesia! eh keberetan yaahh?! Oke bahas macetnya Jakarta Gimana ?!! *Plis deh kakk Jangan sok Wise* Adek-adek piranha yang suka muncul di mention. errr --"!

Mungkin udah pada tau khan gue pegang program apa terakhir? Yap Yuk Kita Sahur 2013, sebelumnya ijinkan gue, keluarga gue, , Temen-temen gue, taneman gue, *duh ngacooo* oke gini setelah gue bilang ke atasan gue untuk diberi kesempatan untuk belajar dengan program lainya, gue langsung di kasih program "Ngintip Musica" ini acara label musica, tiap tahun mereka ngadain acara musik gitu, kebetulan tahun ini mereka memilih Trans TV mengadakan nya, Eitss jangan salah gw awalnya juga pikir gue di pindah dan Fokus ke program One Off ini, ternyata nggak, gue double job pegang lollylove juga. Gue jalanin, seneng pegang program music, salah satu genre program baru yang belum pernah gue pegang.

Bikin acara konsep performance untuk band-band papan atas kaya NOAH, Nidji, Geisha, D'massive dan artis-artis label musica yang lain, acara malam itu berjalan lanjar dan sukses, Zero Mistake dan kereenn!! alhamdulillah Ya allah, Senengnya semua, Puass bangett ngerjain nya, gak sia-sia kita meeting dr pagi sampek Subuh jam 4 buat matengin konsep, bisa bayangin khan Kerja Team Creative. lagi-lagi gue cuman bisa bilang kuatlah mental ketika lo menjadi Creative di Trans.

Setelah itu gue juga masih pegang persiapan acara Yuk Kita Sahur 2013, Triple job jadinya, seneng banget tahun ini pegang acara Sahur, lumayan Sahur gratis bisa ngirit #gagalfokus hehe. Kesempatan Luar biasa di berikan atasan di program Special ini, tahun ini hanya ada 6 Creative yang ada karena memang man power team kita kurang, ini Jumlah yang paling sedikit dari Creative-Creative yang ada sebelumnya di acara Sahur.

Dengan mengemban tugas yang cukup berat untuk mempertahankan posisi di nomer 1 itu cukup membuat kita semua harus extra kerja keras, mana gue masih kebagai dengan lollylove saat itu. Tahun lalu saya menjadi Creative Property, tahun ini saya di berikan kepercayaan lebih besar, memgang Script Wow!! hanya dan mas Yanto Senior Creatve, biasanya emang harus yang bener-bener kuat yang akan di pegangi Script, karena dia harus kuat di Content.

Neh Creative Sahur : Yanto suseptio (Senior Creative), Dhika Creative bagian Property gantiin posisi gue tahun lalu ehhehe, Mela Creative Wardrobe dan Rundown, Gria Octaviano Creative bagian Musik, dan Opening Act, Rizka Creative bagian Caller/operator telepon kuis, dan data kuis. Dan terakhir Saya sebagai Creative Penanggung Jawab Script Gimmick, Artis juga bantu-bantu cek.

Bagi-bagi tugas, mas yanto biasanya bagian treatment khusus seperti kejutan-kejutan dan ngerjain artis atau crew, sisanya saya, dr pertanyaan kuis, urutan segment, isi content, tapi kita juga brainstorming bareng kok, Brainstorming is ngumpulin ide-ide dari setiap orang di situ untuk mengisi content acara yang ada karena itu tanggung jawab team produksi. Setiap hari nya kita akan datang jam 2 / jam 3 sore untuk brainstrorming content hingga jam 9/10 malam, kemudian kita akan persiapan presentasi ke Kepala Departement dan Kepala Divisi, kelar jam 11, Revisi Script, dan persiapan print Foto Copy script harus turun jam 12, Jam 11 Semua artis yang Opening Act harus sudah datang untuk Rehearsal, Jam 12 Kita harus Reading baca script dengan pemain sekaligus Evaluasi pemain, dan blocking tempat untuk para pemain per segment bersama Crew lainya, biasnmaya kelar jam 1 an, kita langsung sahur sebentar, sembari persiapan, Jam 2 Kita Siap On Air!!

Entah kenapa gue merasa enjoy dengan team tahun ini, meski cuman gue sama Gria yang dr tahun lalu ikut lagi di tahun ini, tapi berasa aja kompak nya udah ada. dengan orang yang sedikit kami berusaha menyajikan program yang menarik. dan apalagi selalu yang jadi kekhawatiran banyak orang adalah persaingan program dengan tetangga OVJ terutama.

Setiap permulaan Acara Sahur, selalu ada tumpengan seluruh team Sahur Trans Tv dan Trans 7 kumpul, sambutan dan harapan semoga tahun ini transcorp kembali nomer 1 dan 2, tahun lalu kami datang sebagai pihak yang kalah, dan persaingan ketat membuat kita jadi juara, so tahun ini kami datang dengan juara, dan berharap bisa mempertahankan semuanya. Awal berjalan 4 hari awal kami di bawah OVJ, dan sempet stress, buset bisa bayangin kita bener-bener seperti di suruh lari sprint dengan keadaan orang yang cuman beberapa ini, Alhamdulillah di hari ke 5 kita mulai menyusul, dan kita berharap ada satu item seperti tahun lalu "Kok sepi sih" jadi andalan dan bikin kita terus jadi pusat perhatian.

Mas yanto selaku mantan creative Showimah, melihat ingin memasukkan Caisar sebagai salah satu item baru di sahur, Produser kita ngeliat dan seru, akhirnya kita coba trial Caisar, sehari, besoknya pas dilihat ternyata respon nya bagus. Akhirnya Caisar bener-bener jadi andalan kita di sAhur, semua orang awalnya ngeliat sebagai goyangan yang aneh dan apalah itu lama-lama mereka suka juga.

Dan dari sinilah kita semakin jauh meninggalkan programsahur-sahur lainya. kita diatas angin tapi tetep waspada sama keadaan, Berbagai item pun kita Coba munculin, hingga ada item surprise untuk ngerjain artis awalnya, lama kelamaan item itu pun menjadi item untuk ngerjain Crew, dimana diawali oleh para FD yang jadwalnya rollingan inframe  dan punya fans club , akhirnya mereka juga jadi salah satu penyumbang shhare dan item terkuat di YKS tahun ini, semua tak luput dari kerjain, mulai dari Creative , Senior Creative, Assosiate Produser kang udjo mau dikawinin, sampai ke Kang sandy produser Alay, Mas nobi EP kita di kerjain di telponin istri nya dan joged di atas panggung caisar, ibu rani Kadept kita yang ke gep dideketin Raffi Ahmad, Bahkan Kepala Divisi kita pun ikutan joged Caisar karena target kami selalu tembus dari target yang dia tentukan alhamdulillah.

Entah gimana pun kerja kami pun terasa ringan, terasa Fun, saya sempat sakit sekali karena mungkin kurang menjaga daya tahan tubuh dan terlalu Fokus sama Script dan gimmick yang ada, Tahun ini berasa adil, semua Crew jadi kekuatan kami, tidak hanya orang-orang tertentu saja. I Love this team, Share dan rating pun meningkat nomer satu tak terkejar. Semoga tahun depan kami masih bisa mempertahan kan nya.

Semua kena imbas dari kesuksesan acara itu, tak terkecuali saya, yang ikut dikerjain gara-gara perjodohan kala itu..hmm.. bener-bener gak tau gmn tiba-tiba sekongkolnya mereka untuk ngerjain saya dan Mela, tiba-tiba diakhir acara gue di tarik dan di cariin jodoh besoknya. Pas perjodohan gue blurr gue ga tau kudu apa, mana gak dikasih kesempatan ngobrol, langsung suruh pilih alhasil pilih se sreg nya hati, mana di HT mnta gombal, gue nurut gombal, ngasih bunga gue nurut juga. hmmpphh.. abiss deh malu gue itu.

Hmm.. udah lah crew jadi salah satu bahan empuk pokoknya, berapa kali saya ditepungin sampai baju seragam habis. hehehe.. but everything is fun. Dari situ twitter jadi rame, Rameee bangettt,. line jadi penuhh.. dan rusak sekarang --"! mendadak jadi aneh serba salah dengan twitter sendiri, jadi pusat perhatian semenjak twitter diumumin satu indonesia.

Dr masuk trans juga udah banyak dan emang gue orangnya suka ngetweet karena twitter itu salah satu lahan permainan gue ketika gue suntuk, tapi gue jadi salah semenjak banyak anak SMP dan SMA yang pada pengen di folbek, pengen di bales mention nya, awalnya berniat baik balesin satu-satu, tapi kok malah ngelunjak, gak di bales di bilang sombong,ngehina hina di twitter pribadi nya, di tegurr, di kasih ke tegasan di bilang jutek, gak digubris mention nya di bilang cuek. helloo... its my life, hidup gue kaya di introgasi polisi, gue berusaha ga peduliin mention akhirnya, tapi tetep kadang ada beberapa orang yang bukan golongan dedek-dedek piranha itu yang kena imbas gue.

Emosiii.. iya lah line rusak, semua temen yang mentionan ma gue di introgasi, adek gue di teror, hmm.. entahlah, gue berusaha ngomong tegas dikatain "baru jadi artis aja songong!", lah dari awal gue gak pernah merasa diri gue artis, dan emang gak pengen jadi artis, gue lebih seneng menjadi Crew di balik layar, bahkan gue bisa mengatur artis dengan script yang gue bikin itu lebih mengasikkan, cuman gue sadar saat ini Allah lagi ngasih berkah sekaligus ujian kesabaran lebih ketika gue jadi dikenal orang. kadang gue ngetweetb gak jelas buat seru-seruan mereka bilang "Sok artis!!" lahh salah lagi gue, yahh udah lah serah lo deh serahhh...

Pulang ke Surabaya adalah hal yang menyenangkan, akhirnya bisa pulang juga pas lebaran hari pertama, karena malemnya ada live yuk Kita Lebaran. pas malam takbiran, Sampai Rumah telat gara-gara pesawat delayed, di rumah udah banyak keluarga besar, beneran akhirnya dongeng 1 per satu tentang kesuksesan YKS, dan tentang Crew YKS yang ternyata kenal smua, abis gitu ke keluarga besar papa, lagi-lagi dongeng, dan tiba-tiba semua pada minta Foto terus dipasang di DP ato twitter zzzz --"! lagi-lagi berasa beda aja gitu.

Tapi bener loh terutama keluarga bokap, dulu ketika gue SMA, om-om gue itu ngeliat gue sebagai anak yang biasa aja bhakan kaya anak yg gak berguna, apalagi pas kuliah gagal-gagal pas test cari kerja juga, tapi ketika pertama kali masuk TV lokal semua udah langsung noleh dan mulai segen dengan mulai hilang pandangan yg meremehkan itu. Pas di Trans apalagi setelah YKS berasa langsung smua jadi beda. Jadi mikir apakah kita harus jadi terkenal dulu untuk bisa dihargai??Tapi semua itu gue coba ilangin, hahhh.. tapi emang Tuhan kasih berkah aja akhirnya saya bisa membuktikan sesuatu bukan dengan omongan tapi dengan kesuksesan.

Hmm.. mungkin mereka menganggap gue udah sukses, tapi boleh khan kalo saya bilang saya belum sukses sesungguhnya, tapi tanpa mengurangi rasa bersyukur gue dengan apa yang udah gue dapetin saat ini.

Di Surabaya ketemu banayk orang juga, dari Temen lama sampai temen kantor lama, ini pun saya merasa puas banget, entah kenapa rasanya saya berhasil kasih tonjokkan, tamparan keras buat petinggi-petinggi sana yang dulu pernah PHP in saya ketika saya resign dan dijanjiin boleh balik lagi ketika Skripsi selesei, tapi pada kenyaataan nya gue diombang-ambingkan dan gak boleh masuk kesana, pas main ke sana semua tau program gue, dan tau gue muncul di TV, bahkan atasan gue kasih semangat dan penasaran sama sistem kerja Trans, hahhh.. lega rasanya di tempat yang sama saya di tolak masuk kembali tapi di tempat itu pula saya bisa buktikan kalo saya bisa lebih baik di tempat lain mungkin sudah jalan nya.

11 hari di Surabaya puass bgt apalagi bertepatan sama hari ultah di sby, legaaa... awalnya ketika ultah saya pergi ke tempat kost lama saya ketemu temen2 lama, lalu ngobrol sampai jam 12 lebih, kemudian tidur, dan berpikir pengen ngabisin waktu ultah gue bareng nyokap sama adek-adek gue aja, tapi temen gue tiba-tiba bbm mnta waktu biar bs ketemu malem nya, gue akhirnya oke in aja, ee ternyata dateng semua temen2 gue yang susah bgt klo dikumpulin lengkap, gue dateng dari awal sudah lihat ada kado kecil, wahh seru dikasih kado,, pikirku hihihi,,, akhirnya kita makan 2 temen gue pamit, bilang hari ini ultah vean jadi vean harus nurut apa kata kita, gue awalnya pura-pura gak gubris, waktu jalan.. tiba-tiba gue di sergap temen-temen gue, didandanin, pake baju doketer, karena temen gue ada yang dokter, tapi di badan gue jadi suster, di kasih sumpelan, di tutup mata, di lipstikin, di dandanin, udah pasrah bayangin gue sendiriian mereka ber 8 megangin gue, buka mata udah siap lilin dan cake smua satu cafe tepuk tangan, damn maluu... setelah itu gue diarak keliling mall, di kenalin ke orang2 mall gue creative YKs Trans Tv, Damn Malu nyague, disuruh joged caisar direkam ditengah-tengah mall,, fakkkk men!! gue malu, pake bado pink lengkap dengan 2 kepala kelinci diatasnya. bikin makin chibi khan gue..

Tapi jujur saluutt sama merekaa... 2 tahun lalu ultah gue sama mereka, dan gue tiap ultah gak ngarep banyak cuman ngarep dikasih cake aja sih sama lilin walaupun  kecil hihihi..dulu pernah jaman SMA ultah gue bener-bener sendiri, semua sibuk, gue ke mall sendirian, beli cake kecil sama lilin sendiri gue tiup sendiri, gue makan sendiri #ngenes hahaha..

Ketika kuliah juga pernah cuman lilin-lilinan dari korek api yang dikasih buat simbolis make a wsih sama sahabat gue.. Oh ulang tahun gue selalu standard menurut gue, cuman 3 tahun lalu sampai tahun ini merasa berkesan, gue gak butuh hadiah, doa dan kebersamaan itu lebih dari segalanya, enak ga sih lo ngerayain ulang tahun tapi lo sendirian. bahkan ketika gue punya pacar pun, pacar gue malah ketiduran dan kelupaan ngucapin ultah 3 tahun yang lalu itu, sampai akhirnya makan bareng temen-temen gue, dia benernya mnta maaf karena lupa by phone, mau marah kok ya puasa akhirnya diem aja deh..

Abis makan sama temen2 3 tahun lalu, gue tiba-tiba disuruh duduk di belakang motor, dia yang boncengin gue, aneh gue disuruh nurut dia, gue dibawa ke salah satu taman kota, yang pengen banget gue datengin tapi belum sempet, karena sibuk kerja, karena gue paling seneng duduk di taman kota, nikamtin jalan, ngilangin stress selama belum bisa ada waktu buat liburan. senenggg saat itu kaget, trus dibeliin jajan yang murah gitu deh sempet aneh, ini apa sih, gak lama ada pengamen dateng nyanyi happy birthday. hahahaha, astaga bisaaa aja caranya minta maaf, after that dia ngucapin birthday di jam 23.50 an gitu deh sebagai birthday wish penutup dari smua nya di hari itu. Berkesan ultah gue saat itu.. eits ini cuman cerita bukan berarti masih sayang yah..

Alhamdulillah punya sahabat-sahabat yang selalu mendukung thanks alot : Dwi, Dinal, Ijer, Joni, Joko, Rifqi, Johan, Tatrah, Chandra, Gama buat surprisse nya.

Buat nyokap dan adek-adek juga gue merasa tahun ini beda aja makin deket sama mereka. gue harap kedekatan ini bukan karena saya dikenal banyak orang tapi memang karena kita memang dekat apapun keadaan nya.

Entah lah 24 tahun banyak banget ucapan, banyak banget harapan, saya cuman berharap dikasih yang terbaik sisanya biar saya sama tuhan saja yang tahu.hihihihi...

Semoga pencapaian lebih selalu bisa saya berikan buat bikin orang-orang terdekat saya selalu nyaman, Dan alhamdulillah tahun ini ucapan "Mama/Papa bangga sama kamu udah dapet" Dr dulu mereka juga uda bangga gue tau itu, mungkin tidak terucap aja, sampai temen gue bilang,

"Diantara Mulut, Hati, Pikiran dan Tindakan mana yang paling gak penting? Mulut!, karena kadang yang keluar dari mulut tidak sesuai dengan tindakan dan hati, dan gak semua harus diucapkan dengan mulut."

Tapi gue bales temen gue, dalam hal cinta mulut jadi hal yang penting, karena kadang seseorang gak tau apa yang lu lakukan dan lu rasakan ketika lu tidak mengungkapkan nya lewat mulut sebagai penegas" dan temen gue diem hahahahaha..

Urusan Cinta, biarlah mengalir apa aadanya, ngetweet jomblo itu cuman buat seru-seruan bukan seperti apa yang dirasakan, karena saat ini fokus gue bahagiain orang tua gue dan adek-adek gue baru gue mau dibilang sukses. Terima Kasih Ya Allah atas semua berkahnya, ini Luar biasa..

Dikenal banyak orang jangan dikira bukan cobaan yah, itu bisa jadi cobaan ketika kita tidak punya privacy sendiri dan selalu diikuti, saat ini saya menikmati apa yang saya dapat sambil terus berusaha memperbaiki diri.

"Hal yang paling membahagiakan dalam hidup salah satunya adalah ketika nama lu tiba-tiba ada di beberapa blog orang lain dan menjadi inspirasi mereka" Alhamdulillah, kenali saya lebih dekat, mungkin tampak luar nya terlihat jutek, di twitter terlihat Sombong, Twitter bukan tolak ukur utama khan...

Lets make something new, semoga doa-doa kalian di ijabah Allah semua nya,

Kepanjangan yah baca nya, katanya nungguin blog selanjutnya, ya udah dibelain nulis panjang biar keinget sekalian, terima kasih sudah membaca, maaf lahir batin yaahh..

Komentar

  1. saluuuuutttttt...
    aQ bca tulisan kmu berkali2...
    but inspiratif bwt Q...

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Mas arvi, acara e ndek sutos kah ???.. heheheheheh

    BalasHapus
  4. mas vean, aku mau nanya2 soal karir di trans boleh ga? mau lulus kuliah nih...

    BalasHapus
  5. you got my inspiration kak, panjang sih tapi bacanya bikin saya ikut ngerasainnnya, terutama YKS, kita mana tau kalo perjuangannya segitu jungkir balik, paling juga kita liatnya cuma kru "bahagia" yang pada joget-joget pamer senyum manis pas mau iklan/abis iklan & pas acara abis hehe salut ! semoga nanti bisa jadi generasi penerus disitu deh, amiinn :)

    BalasHapus
  6. ijin share ke fb aku ya kakVE, thank alot sblumnya.. keeP smiLe :)

    BalasHapus
  7. alhamdulillah aku bisa mengenalmu.. sosok yg kuanggap tegasss dari awal kenall.. yg kuanggap guruku.. kenal dg.mu memberiku banyak inspirassi dan pelajaran.. salah satunya *bersikap tegas* sikap yg belum pernah bisa aku lakukan dari dulu.. aku juga slalu nyantumin namamu lho mas disetiap postingan blog.ku..
    beberepa cerita blog.mu juga mirip dg ceritaku..
    pokoknya kamu ituhh menginspirasi.. thanks for everything...:)

    BalasHapus
  8. menginspirasi banget kak.. I like it!

    BalasHapus
  9. wah...
    menginspirasi banget kak Vean..
    sukses kan Vean.. hehehehe . Suka suka suka suka.....

    BalasHapus
  10. inspirasi yg cukup bagusssssssss .....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer