Ye Ka eS Joss!

Penontonnnnn ..... Keep Smile *Music Buka Dikit Joss!! Play* Semua akan dengan sendirinya menggerakkan badan nya mengikuti lagu...

Asing gak sama kata-kata itu?? Sepertinya nggak kan, atau mungkin uda pada bosen?!!Ah nggak juga sih, Bosen itu hanya karena kalian mendengarkan itu disaat kalian lagi ada masalah, ya kan!!!ya kan!!! iyaa aja deh *maksa* *Ditimpuk Satpam* Jargon yang satu itu setiap hari selalu ada di telinga., yaa iyaa lah kak, kan kakak Creative nya, Follback Donk Kak *dedek piranha yang sok komentar ujung2 nya minta Follback!!!* Oke Abaikan Mereka .... Ihh kakak Sombong deh gak pernahhh mau bales mention aku *sumpel pake Tissue bekas* duhh berisik bisa gak mereka di minggirkan dulu, suruh sekolah yang pinter dulu deh daripada nambah dosa ganggu orang..

Back To Topic maaf ya pemirsa biasa ada gangguan kecil. Program YKS yaa... "Yuk Kita Sahur" atau "Yuk Keep Smile" atau apalah kalian menyebutnya, Program ini emang terhitung baru, tapi kehadiran nya bisa membuat dunia Creative Televisi berubah *tsaaahhh bahasa gue berasa bener aja*
Sedikit bercerita,,, *Pliss kalo Vean ngomong dikit itu jangan dipercaya pasti itu bualan*

Tahun Ini saya mendapatkan program Sahur lagi, Setelah tahun Sebelumnya Sukses dengan Program Waktunya Kita Sahur, dan saya bagian dariteam program itu, Jargon yang masih melekat dari program sahur tahun lalu "Penontonnn.... Kok Sepi Sih" Semua berbondong-bondong masuk ke dalam dan Joged.

Sekitar pertengahan Mei Lalu, Saya Di tunjuk Kembali diberikan Kepercayaan untuk memegang Program Sahur kembali, Setelah 80% team Sahur tahun Sebelum nya pindah Ke NET TV, antara seneng dan yaahhh gak libur lagi deh sebulan, pulang pasti pas lebaran lagi deh,, tapi ini sebuah kepercayaan atasan yang harus siap saya jalani,, Dan yang saya tahu saat itu Produser nya saja Kang Sandy, Ohhhh.,.. Aman lah, karena sebelumnya saya pernah satu program sama beliau , ketika saya masih pertama kali masuk Trans TV.

Setelah itu kami digabungkan menjadi 1 team dengan man Power, man power adalah sebutan untuk jumlah orang yang ada dalam 1 team produksi, Yaitu Produser, Assosiate Produser, Creative, Production Asisstant.. Karena mereka bekerja bukan berdasarkan jadwal tapi berdasarkan program apa yang mereka pegang, bukan Seperti FD, atau team Divisi Facilities yang bekerja berbeda-beda tiap hari nya, karena mereka bekerja berdasarkan jadwal, jadi bukan hanya fokus di 1 program saja.

Oke kembali, saat itu hanya ada 5 Creative untuk mengerjakan Pilot, meskipun Program ini adalah Program yang sudah selalu ada tiap tahun nya, tapi kita juga dituntut untuk punya konsep yang beda setiap tahun nya, so kita di suruh bikin Pilot / Contoh / Gambaran Program Sahur ini akan Seperti apa, Kagett! yaa, Saat itu hanya 5 Creative, dan 2 PA untuk Pilot, Saya dan Gria saja yang sudah pernah pegang program sahur diantara Creative lainya padahal tahun sebelumnya kami mengerjakan program sebesar ini dengan 10 Creative, Dan langsung tahun ini mengemban tugas yang luar biasa yaitu Script Leader, Apa sih Script Leader itu Kak??? Itu yang biasa joged2 bawa pom2 dekkk,, itu kan Cherrleader kak,, ih kakak lucu deh, Follback donk kak... *aaarrgghhhh piranha ini lepas lagi* *panggil Security*

Intinya Script leader adalah orang yang bertanggung jawab penuh dalam Script, dari mengedit Script, Cast Plottting, Hingga briefing Artis tentang Konten yang ada di Script dan memegang Papan untuk mengarahkan ke Artis apa yang harus mereka Lakukan, agar tidak melenceng dari Content atau isi acara yang sudah dibuat oleh para Creative, Saat itu Status saya masih Single *eh salah* maksud saya status saya masih pegang Program Lollylove saat mengeerjakan Pilot program ini, jadi double job pasti.. but yaa ini perin tah, ini amanah,, meskipun beban berat sudah menanti saat puasa 2013 nantinya.

Pilot kelar, Ada beberapa Item tambahan yang lucu dan bisa dipakai salah satunya Games!, yaahh di Trans Lo ga akan boleh sdikitpun mempunyai konsep yang sama tiap tahun nya, untuk itulah perlu adanya Creative untuk diperas otaknya, setelah dikasih Rinso terus dijemur *gagal Fokus*

Hari Puasa Semakin Dekat, dan kami ketambahan 1  Creative dan 1 PA. 2 Bulan sebelum Puasa kami dikarantina, hehehe, agak berlebihan sih bahasanya, tapi emang gitu, jadi kita di geber tiap harinya untuk mikir bikin Script Setiap hari selama bulan puasa penuh agar tidak kejar-kejaran. Datang Jam 2 Siang, pulang bisa jam 2 pagi atau 3 pagi di karantina di Ruangan Rindu yang sekarang sudah di bongkar karena perbaikan, di tempat ini kami brainstorming, alias ngumpulin Ide. Setiap hari kita digeber begitu, hingga seminggu awal sebelum puasa kami gak ada libur demi persiapan yang matang.

Momok besar sih sebenernya, Tahun Lalu kami jadi juara, jadinya tahun ini pertaruhan nama baik Trans TV lagi ada dipundak kami semua, Akhirnya gue Rilis dari program lama dan bener2 konsen di Sahur seminggu akhir sebelum puasa. Dan MAsalah awal datang ketika penentuan Hilal, hadeuh selalu tiap tahun itu yang di hadapi.

Kalo sampai puasa mundur bisa2 tiket pulang gue yang uda gue booking angus, untungnya gue selalu booking pas lebaran hari pertama dan first flight. untuk menghindari terjadinya mundurnya lebaran atau apalah,

Dan hari pertama Shooting di mulai, banyak wejangan dari atasan semua ke kami, selaku team produksi yang menjalan kan program ini *kakk kak ori ada jg kak?Kak ali ada kak?? kak Pewe?? . aarrrrrhghh!!! Piranha ga penting!!!* gini gue jelasin lagi, Mereka yang kalian sebutkan tadi adalah  FD Program yang mereka pegang bukan hanya YKS karena tiap harinya berubah jadwal, jadi ga tentu tiap hari kalian bs liat mereka di YKS...

Kalau Creative, atau Production Asisstant , Produser itu kita memegang satu program rata-rata, jadi ketika lo liat program itu dipastikan creative nya ya itu. Udah ngerti kannn.. Kalo belum ngerti Coba tanya pada Rumput yang bergoyang,,, ssshhh..

Oke back to topic.. Hari Pertama Shooting, beberapa ada missed, yaa kami mewajarinya sebagai awal permulaan, dan langsung kena Semprot atasan untuk diperingatkan biar terus meningkatkan apa yang sudah ada,, Selama 4 hari gue pribadi berasa disuruh lari Sprint Konsep dan Ide yang kita bentuk dari sebelum puasa , Mayoritas harus rombak semua, Dan semuanya hanya bisa menundukkan kepala, duhh kebayang lah rasanya,, Selama awal puasa tiap hari kita di keramasi Atasan dengan  wejangan.

AWAL MULA ADANYA INFRAME CREW

Saat 4 hari awal, lagu yang kami pakai masih "Penontonnn Kok Sepi sih" Lagu dari sahur tahun lalu, dan semua joged, saat itu Crew masih belum ada yang berani inframe, sebenernya sih udah biasa Crew Inframe di Program-program lain. Tapi dari Sahur tahun Lalu kita Crew gak boleh inframe kalo Rating dan Share ga tembus, Udah tembus pun ga boleh inframe, sampai akhirnya baru boleh inframe ketika hari terakhir Sahur di tahun 2012. Itu yang membuat kami gak inframe, sampai di Floor terlihat sepi hanya artis saja, dan Produser kami mulai teriak untuk memanggil lewat HT menyuruh saya dan Mas Yanto sebagai Script Leader untuk Inframe. Itupun kami masih bingung dan kikuk karena hanya kami yang inframe.

Hari Ke 5 Muncullah ide untuk memasukkan Caesar di Acara Sahur, awalnya hanya untuk item dia joged-joged aja setiap jeda kuis, gak ada rasa pesimis, justru melihat dia joged di acara soimah lucu, meskipun dia bukan siapa2 dan hanya seorang asisten dari yadi Sembako ketika itu.,Mungkin SudahRejeki dia kali ya, dari data kita coba dia joged dengan lagu buka dikit joss, Grafiknya tinggi, Dan disitulah Setiap harinya jadi mulai beberapa orang suruh ikut Joged Creative dan FD di Floor, dan akhirnya semua yang penasaran jadi tahu bagaimana kita kerja di TV. Meskipun pada akhirnya beberapa acara sedikit "Terinspirasi" dari acara kami, gue gak bilang jiplak yah gue bilang "terinspirasi " aja deh :p 

Saat Acara Sahur kita datang setiap harinya jam 2 Siang, dan Pulang Jam setengah 6 bahkan bisa jam setengah 7 kalo evaluasinya banyak., Tim yang hanya 6 orang Creative dan 3 orang PA dengan 1 Orang Assosiate Produser , dan 1 Produser ini menjadi team yang solid, bayangkan setiap hari kita dituntut untuk memberikan Surprise ke pemain dan penonton, yaa saat itu kami mikir bisa lah kalo di bagi rata tiap pemain satu tapi kan masih Sisa banyakkk hari yang blm keisii, sempet stress mikir apa lagi kejutan hari ini dan lainya.

Hingga terpikirkan untuk saling mengerjain satu sama lain, dan memasukkan Crew, Dan ternyata Grafik Tinggi, akhirnya dapat lah giliran satu persatu tuh Crew, dan kami menyebut team kami ini Team PKI karena kita berusaha meng kepo apa yang ada di dalam diri teman kita sendiri untuk di blow up di Acara sahur.. Buseettt!!! dan saya pun gak luput dari keisengan team PKI ini, Tiba-tiba di team ini Creative yang jomblo cuman gue ma mela saat itu dan di carikan Jodoh Live di TV, Setelah sukses dengan perjodohan Kang Udjo, Dan itu mendapatkan Peak tertinggi di Grafik selama Sahur sebelum hari terakhir, dan diumumin di saat tumpengan penutupan OVJ sahur dan YKS semua kumpul, malu aja gitu nama gue disebut, tapi ternya ta pas sahur hari terakhir Share malah makin menggila dan item itu peak nya mengalahkan peak perjodohan gue dan Mela. Fiuuhhh.. Team ini gilaa emang. Gimana gak gila hanya persiapan beberapa menit sebelum live buat ngerjain orang pun  jadi!!, kadang cara kita adalah pura2 mengerjain temen kita saat ada si A, padahal kita mau ngerjain si A tadi. Duhhh bussukk tapi menyenangkan hahaha. Sebulan gak kerasa, karena semuanya jalan gitu aja.
Mereka hanya tau kita joged2 gembira di depan kamera exist dan segala macem ,, padahal mereka ga tau HT dan headset di telinga kami akan selalu bunyi ketika joged ga ada crew yg inframe ,, itu yda jd tuntutan dan item crew salah satu item yg bs membuat orang penasaran,, biarlah mereka berkomentar, karena mgkn mereka iri sehingga selalu mencari celah,, bukan sok ganteng atau sok cantik kita joged di depan kamera itu tuntutan dan totalitas dari semua crew karena merasa memiliki program ini :) #keepsmile yang mereka tau cmn gmn kita terlihat bahagia di depan TV tidak di balik layar mereka ga tau pengorbanan yg kita lakukan waktu buat temen abis, buat keluarga hilang, bersosialisasi lewat media pun jd berkurang dan malah jd kena judge ini itu... Fiyuuuhhh hatters its always there for make me stronger :)
Setelah hari ke 5 itu Share semakin meninggi setiap harinya mengalahkan semua program di jam itu termasuk program saingan di saudara sendiri OVJ Sahur, Sebelumnya Teh gina Kepala Divisi kami bilang "Kalian hanya perlu Share 27% aja sebanyak 3x biar bisa jadi nomer satu" dan ternyata Allah berkehendak lain, Kami Di berikan Berkah yang luar biasa Share 27 bukan hanya 3x bahkan lebih dari itu, dan Share tertinggi 41,7% dari total 100% penduduk indonesia, Wowwww!!! Amazing, Padahal target dari awal tembus 15 % aja udah tinggi kalo standard trans tv. Allah Emang baik.

Akhirnya Kami Pun Menjadi Nomer 1 saya ingat seminggu sebelum lebaran ketika itu, Dapat kabar gembira, *rezzzzz* kalo kita live di malam takbiran, Raut Wajah Kecewa tampak di wajah kami, tapi ini perintah kita harus siap, meski waktu takbiran abis buat Shooting. Antrian mulai dari siang tampak mengular di Lobby Trans TV untuk nonton Program kita, Gue Pribadi sampai takjub melihat program yang gue pegang jadi segini nya yaa...


Kalo kata kami semua "Yang sulit akan dimudahkan dengan niatan, yang berat akan diringankan dengan kebersamaan, dan yang gak mungkin akan mungkin bila dikerjakan dengan hati" saat Takbiran selesei kami semua senang berpelukan saya bangga... Alhamdulillah kami juaraa!!!! dan 2x pegang program juara itu luar biasa buat saya. Support semua penonton, wejangan atasan, ide brilliant, semangat membuat program lebih baik dengan hati pun direstui.

Semua jadi kena imbas program luar biasa ini. Crew menjadi terkenal, Twitter jadi rame, Kehidupan
pribadi jadi terusik, Mau melakukan apapun jadi bahasan orang, Semua jadi luar biasa, Semua berkah,

Seperti yang selalu saya bilang "Saya bukan Artis, Saya hanya Crew TV saja yang kena imbas program TV yang Luar biasa Sukses" Kami semua saat ini sedang ditugaskan untuk memegang program Stripping YKS, sesuai permintaan penonton, mengingat tayangan ulang kami pun masih tinggi saat ditayangkan.

Waktu semakin berkurang, dan Orang-Orang semakin maunya dimengerti hanya karena mention, bales baik gak kelar2 nanya, di bales tegas, dibilang Jutek, dibilang Marah dan lainya.Mencoba untuk tidak peduli saja lah, karena bukan hanya saya yang merasakan itu, tapi teman-teman kami semua juga. intinya kami berusaha memberikan karya pasti ada yang gak suka dan suka dengan apa yang telah kita buat. itu sudah wajar.

Semoga Tuhan tidak pernah berhenti memberikan Creativitas yang melimpah, ide yang tidak pernah ada habisnya untuk kami semua, Hatters itu muncul karena mereka ingin "Jadi" tapi gak bisa "Jadi" akhirnya kesel sendiri karena dia gak bisa kendaliin ego di dirinya yang ingin selalu dimengerti.YAng penting kami berkarya dengan hati, dan ada produk yang dihasilkan,daripada hanya duduk ngetik, ngejudge dan komentar saja.

Gue nulis ini hanya sebagai bentuk rasa bersyukur gue dan masih ketidak percayaan gue dengan program yang saya pegang saat ini dengan respon yang luar biasa. Capekk pasti tiap hari kami diperas otak Shooting dan selalu mengeluarkan energi extra. Saat Puasa kami tau Finish kita saat Lebaran, Tapi ini sudah jadi program Regular, yang gak tau kapan ujungnya, jadi ya udah biarlah kami mengerjakan program ini dengan maksimal, meski capek tapi hasil yang kita dapat juga insya Allah berkah.

Dan pastinya akan ada orang yang suka dan gak suka dengan apa yang kita bikin, jangankan program sukses, kita bukan apa2 saja pasti sudah begitu udah hukum alam.
Kami bukan siapa2 yang menjadi apa ketika Program kami menjadi Luar Biasa, itu pun berkat Pemirsa.

Alhamdulillah ini Program bikin Gue bangga, dan bukan hanya gue yang bangga, Orang tua gue pun jadi bangga, dan akhirnya gue bisa melihat mereka pun tidak sia2 punya anak seperti saya amiinn, semoga selalu bisa memberikan yang terbaik buat mereka. Aamiin..

Komentar

  1. selamat yagh ve atas semua yang lo dapat...setidaknya lo bisa bangga melihat semua hasil kerja kelas lo dengan segala pengorbanan lo untuk gag perlu pikirkan pandangan negative orang sama lo yang penting lo liat banyak yang memandang lo dengan positive ngedukung lo dan bangga sama lo

    BalasHapus
  2. aminnnn,,,, alhamdulillah ve bisa ngebuktiin ke orang tua, keluarga bahwa ve bisa sukses buat bangga mereka semua,,

    BalasHapus
  3. Amiinn........ selamat ya kak Vean dan creative yang lainnya, atas sukses program YKS nya dan sukses terus ya..., kak Vean.....

    BalasHapus
  4. Sepertinya tinggal menaikkan haji orangtua nih kak,, Aamiin :)

    BalasHapus
  5. amiiin :)) nyentuh banget mas :))

    BalasHapus
  6. Aminn :) aku doain kak ve sukses selalu dan semoga program.nya di sukai oleh masyarakat seluruh indonesia :) aku salut bangget sama kak ve :) kak ve jangan pernah putus asa ya mengeluarkan ide"kocak.nya :D hehehe..

    BalasHapus
  7. ka bls mention aku dong yg namanya @desidhita :))

    BalasHapus
  8. Sukses terus ya buat Ka Vean dan Program YKS nya :)

    BalasHapus
  9. sukses terus ya kak vean...
    jangan lupa jaga kesehatan..

    BalasHapus
  10. sukses selalu untuk ka vean dan crew YKS lainnya semoga YKS selalu ada di hati masyarakat...Aamiin...

    BalasHapus
  11. ngomong2 si dedek dedek piranha nya manis juga yaag:D

    BalasHapus
  12. seletih apapun harimu, jangan pernah menyerah ato mengeluh, nikmatilah..
    bahagia itu disaat bisa berbagi dengan yang lain

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. amin :)
    alhamdulillah yah ka ve mudah2han selalu di beri kelancaran bwt setiap program yg kaka jalani .
    rasa lelah kaka dan team sudah terbayar dgn hasil yg sangat luar biasa saat ini :)
    biarkan sebagian org yg tidak bisa menerima kesuksesan kaka tp msih bnyak koq org yg butuh motivasi dr karya2 kaka :)
    good job ka :)
    tetap mnjadi ka ve yg sabar, semangat dan yg pasti tetap mnjadi ka ve yg selalu keep smile menghadapi para hatters dan dede2 piranhanya hehehe :)
    BalasHapus

    BalasHapus
  15. dibalik semua kerja keras pasti ada hasil yang setimpal...tetap semangat ya mas ve...terus berkarya and be inspiratif people

    BalasHapus
  16. Amin ya ka vean,sukses selalu!;)

    BalasHapus
  17. Entah siapa yg mendorong gua buat baca ini blog setelah gua baca sampe abis sedetail nya gua baru sadar. Kerenlah 10000 gua kasih buat lu Arvian Wahyu Mahardika good luck lanjutkan buat nulis2 sampe addict lu bikin kepo. Gua sii engga maksa buat difolbeck sekiranya mentions gua dibaca itu udah seneng dan gua bukan angin. Tapi gua masih kepo nama asli "moodboster" yg lu samarin jadi "missgress". Jangan samakan gua dengan "adik2 piranha" itu.

    BalasHapus
  18. Wah kok jadi mewek gini lihat tulisan kak Vean :(
    Semangat ya... sukses selalu :)

    BalasHapus
  19. Ditunggu episode selanjutnya kak arvi :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer