"The Power Of Ranger Hitam"

"Kapan yahhh Gue bisa gabung disana??" Kata itu pertama kali terucap ketika gue SMP dan ngeliat para Crew Trans TV sering inframe di akhir acara.

Awal pertama adalah karena SERAGAM. Ya Seragam Trans TV itu emang keliatan keren ketika dipakai dan dilihat oleh orang, Seragam yang aneh sebenernya, Hanya kemeja hitam saja dengan tambahan logo trans tv kcil di atas saku kiri dan 2 Logo bulat di lengan kanan dan kirim bikin seragam itu jadi impian banyak orang untuk memakai nya.

Yaa gue salah satunya ketika itu pengen pake seragam itu, SMP cuman omongan doank aja dan masih dedek-dedek piranha gitu masih cari jati diri mau kemana nanti kerja nya, jadi lihat ini keren, itu keren.SMA mulai pengen bgt dan penasaran Trans TV seperti apa sih, dulu twitter belum ada jadi belum mengenal crew-crew trans yang bisa di bawelin buat diserbu ditanyaain "Cara masuk trans tv gmn kak?harus jurusan apa kak? kakkk kakkk kakkk *masuk semen*"

Meski gitu gue akhir nya mulai searching di google, yahh makanya gue suka kesel sama anak-anak sekarang, ada mbah google dan smartphone yang mempermudah kenapa di pakai buat mention, gak buat mencari informasi di internet.

Oke, tiap ulang tahu trans Tv Setiap tahun nya selalu nambah penasaran sama Tv Logo Berlian itu, ditambah karyawan yang muncul selalu muda-muda dan acaranya creative, innovative. Ya siapa lagi dibalik semua itu ada seorang pemimpin bernama Wishnutama, Seorang yang gw langsung kagumi dengan cara kepemimpinan nya. Dari situ gue jadi mulai penasaran sama Trans TV bukan hanya karena ingin memakai seragam karena gue mulai pengen menjadi seorang Broadcaster dan Entertainer.

Ini jujuur, awalnya gue suka bingung membedakan Entertainer dan Enterpreneur, Dan untung mbah Google itu berjasa banget membantu.

SMA mulai sering cerita kalo suatu hari pengen gabung disana, awalnya hanya angan-angan, Secara siapa sih gue, seorang anak SMA di kota Sidoarjo ketika itu mau menjadi bagian dari TV besar yang saya idolakan pemimpin nya. Perlahan tapi pasti saat itu mulai menemukan kemana harus menentukan sikap.

Oke gue harus masuk komunikasi, ketika kuliah nanti, karena saya tertarik dengan kerja di media.

Masuk kuliah bener-bener sudah tau mana tujuan yang pengen gue ambil, banyak-banyak search aja deh itu kunci nya. Sempet pengen menjadi seorang penyiar sih ketika SMA, dan fokus masuk ke Radio. Radio juga Broadcaster loh.

Oke gini gue bantu jelasin ya apa itu Broodcating dan Broadcaster.

Broadcasting itu Penyebaran konten audio dan video kepada pemirsa yang terpencar melalui radio, televisi, atau media lainnya.kalo lo kuliah di komunikasi nanti juga diajarin kok ini termasuk di dasar-dasar komunikasi.

Sedangkan Broadcaster adalah orang-orang yang bekerja di dalam nya.jadi sekalipun lo kerja di radio lo bisa disebut dengan broadcaster. karena Radio termasuk penyebaran konten melalui audio khan, kerja di detik.com ato web informasi semacamnya juga bs disebut broadcaster.

Next masuk kuliah  sudah fokus dengan kuliah, dan sempat harus sedikit mau mengubur impian jadi broadcaster ketika orang tua meminta untuk kerja sambil kuliah di bank, sayang nya Tuhan emang sudah kasih jalan nya kali ya. Jadi ketika itu saya gak masuk ketrima di bank.

beberapa cerita sudah saya ceritakan di Notes-notes sebelum ini. Hingga saya bergabung di Trans TV.

Oke saya mau membahas sedikit tentang Seragam trans TV. Ketika masuk trans expectasi semua pasti sudah mikir masuk langsung pake seragam biar dilihat keren dan sebagainya, Did you know ?!! gak semudah itu lo bisa pakai seragam dulu, sekarang sih gampang masuk udah pakai seragam setelah satu minggu masuk..

Dulu ada peraturan semua anak baru harus memakai kemeja hitam, celana hitam, daleman putih dan sepatu hitam, sama aja sih cuman bedanya hitam polos kemeja nya, bukan kemeja seragam Trans TV, sampai saat ini anak baru diperlakukan seperti itu.

Lo gak bisa baru masuk uda bisa dapet seragam, ada peraturan setiap EP (Executive produser) dan ada peraturan perusahaan anak baru baru boleh pakai seragam ketika kontrak mereka abis, dan diangkat karyawan tetap, ketika itu kontrak saya 6 bulan. Tapi lagi-lagi kembali ke kebijakan RP dan Produser masing-masing, ada yang memperbolehkan kita memakai seragam 1 bulan setelah masuk atao berapa bulan setelah itu.

Awalnya angkatan gue semua baju nya polosan, dan kita udah dibagi kebeberapa program, ketika ada yang sudah pakai seragam rasanya ada perasaan dalam hati "kapan yahh gue??" sebenrnya kita harus pakai seragam loh ketika Shooting, tapi ketika di kantor kembali pakai kemja polos.

4 bulan ketika itu gue akhirnya diperbolehkan pakai seragam, dan tak semudah itu jadi anak baru mah, emang harus kuat mental , selama 6 bulan nama kita ga bisa ada di credit title, kalo ga tau credit title itu nama-nama crew yang muncul di setiap akhir acara, dan gue merasakan itu loh nama gue baru dicantumin setelah 7 bulan gue kerja, WOWW!! thats Why banyak anak baru yang keder merasa udah kerja tapi namanya ga ada, gak pake sragam dan segalanya. Karena di otak merekaa itu cuman pgn masuk trans karena seragam. padahal harusnya bukan itu kalo mental aja gak siap ya bisa resign dalam waktu dekat.

Seragam Trans Pun didapat bukan seragam baru ketika tahun 2011 semua seragam bekas karyawan yang resign, sistem nya seragam di pinjam ke HRD di pakai ketika lo resign lo harus balikin seragam itu lagi, kebayang khan, awal pakai seragam rasanya seneng luar biasaa.. bangett!!! cuman dipinjami 1 dari HRD karena stock habis, karena mereka ketika itu belum bikin seragam baru sampai saat ini sih, semua sistem nya masih dipinjami, bukan kepemilikan pribadi.

Kalo orang-orang yang gak kuat mental mah pasti gondok banget tuh, pakai seragam bekas, pulang gak jelas, nama gak dicantumin, yaahhh jadi ga bs pamer deh ke orang-orang... makanya gue selalu kesel kalo dedek-dedek piranha itu pengen masuk trans cuman karena ":kereen ya kak,, muda-muda kaya nya kompak gitu" yaa kekompakan itu muncul ketika lo punya MENTAL sekali lagi MENTAL yang kuat.

tapi jangan berpikir pakai seragam bekas kan iyuhhh,, jorokkk,, bekas orang, warna nya jelek, eits jangan salah, seragam Trans TV hasil design an Mas Wishnutama itu ajaib, entah terbuat dari bahan nya apa, tapi ketika lo sering cuci sekalipun warna nya luar biasa gak luntur-;untur, ditambah juga baju yang press sama badan lo bikin lo terlihat lebih gagah deh...

Jadi gak heran ketika lo jalan kemana pun ada yang pake sragam itu pasti mata ngelihatin, event lu naik angkot sekalipun,, yahhh  meskipun akghirnya sempet ada salah satu perusahaan alat pijat gitu yang niru warna dan design seragam nya, bahkan TV lama gue sekalipun seragam nya dimirip-miripin sreragam yang lama ya yang item-item,. kalo yang sekarang mah ada orange-orange nya.

Tapi gue akuin ketika lo pakai seragam Trans, itu kegantengan atau kecantikan lo bakal nambah beberapa persen hahahahahahahaha.....

inget juga semua orang di trans untuk memakai seragam itu gak semudah dedek-dedek piranha yang pengen kerja di trans tapi gak siap mental, so gue selalu bilang masuk Trans TV itu mental perlu, perlu banget, banyak hal kenapa mereka terlihat keren di TV karena mereka juga bersabar dan berjuang biar bisa mendapatkan seragam kebesaran yang gue sebut dengan "The Power Of  Ranger Hitam"


yahh semoga ini sebagai kaca aja dan sedikit informasi buat yang mau masuk Trans TV, bahwa masuk ke TV ini susah, ketika lo udah masuk pun lo harus bener-bener punya mental baja buat bertahan dan berjuang, sayangnya anak baru sekarang enak kok, masuk 1 minggu udah boleh pakai seragam.

Komentar

  1. sesusah apa ya kak masuk trans? jangan nakutin dong, nanti semangat ku patah :(

    BalasHapus
  2. Segala sesuatu memang tidak ada yang instan.. Perlu pengorbanan berusaha berdoa dan bersabar..

    BalasHapus
  3. Setuju sekali bang. Semuanya emang butuh pengorbanan. Baju trans itu emang keren dan simple sebenernya. Cuma warna hitam polos dengan lambang abu-abu trans itu. Ahhh love♥

    BalasHapus
  4. omegot dedek-dedek piranha :"

    BalasHapus
  5. lucu lu kak... gw makin termotivasi untuk masuk trans tv...

    BalasHapus
  6. segala sesuatu emang butuh perjuangan dan pengorbanan. apalagi ketika pengorbanan dan perjuangan itu terbayangkan. rasanya semua rasa ke GONDOKAN, KESEL DLL terhapuskan. makasih kha ve motivasinya

    BalasHapus
  7. Cerita elu mirip kak sama gue, kak ve menginspirasi aku buat jadi crew Trans tv :" bener bnget kalo baj trans tv it keren :"

    BalasHapus
  8. bener bgt mas, kalo liat crew crew pake seragam trans itu jadi berwibawa bgt diliatnya. Kereeen bgt seragam nya. "The power of ranger hitam"

    BalasHapus
  9. Betul sekali, semoga bermanfaat yang membaca ini. :)
    Sukses selalu :)

    BalasHapus
  10. Ka.. Pa wishnutamanya udah ga d trans tv lgii yaa ka...

    BalasHapus
  11. mau nanya dong,kuliahnya harus ngambil jurusan apa?makasih

    BalasHapus
  12. Bagi yg blm merasakan memang mudah mengatakan semua hrus diawali sabar dan berjuang,ttp aja intinya adl mental yg kuat, tnpa mental baja sabar dan perjuangan lho nol.bagi yg mau terjun krja di tv lho harus siap jgn nt udh msuk lho bakalan nyesel. Lho harus siap krja dg wktu 24jam standby.beda dg krja kantoran yg biasa msuk normal jam 8-17:00. Kl di tv gk tentu bs Dr pagi smpe mlm tiap hrinya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer