After the Chapter

Bang Toyib aja 3x Puasa 3x Lebaran gak pulang, masa lo udah 2x ulang tahu ga ngeriview apa yang lo dapet sih.. Sebelum bang Toyib pulang gue langsung buru-buru nulis aja deh *ini kenapa jadi bahas bang toyib* --"!

Terakhir di "Next Chapter Of My Life" saya bercerita tepat 6 bulan saya bekerja di Trans TV dan saat itu saya masih pegang program talkshow malam "Kakek-Kakek Narsis", jadi ketika mau puasa program itu di drop dengan berbagai alasan yang lo gak perlu Tahu daripada gue bilang lo KEPO. hehehe..

Setelah itu saya dan Team KKN dipindah kan untuk membuat pilot program, bukan pilot yang nyetir pesawat loh ya, Gue bantu jelasin deh, Pilot Program itu adalah contoh Program, jadi dalam proses membuat program di TV, lo punya ide, dituangkan di Power Point untuk di presentasikan secara konsep dan segmentasi, ketika melalui beberapa proses sehingga program yang lo presntasiikan di terima, gak berhenti sampai distitu, program yang udah di terima tadi akan di bikin contoh nya dulu, ini yang disebut Pilot Program, jadi contoh program ini pengaplikasian dari power point lo ke bentuk sebuah tayangan, duhh bahasa gue berat yah? coba bacanya sambil buka kamus IT siapan tau bisa bantu *apa sih vean?!!*

Nah Pilot Program tadi akan di edit sedemikian rupa bagus sehingga layak tayang, tapi sebelum tayang program td akan dipresentasikan sekali lagi kesemua atasan, kalo di approve baru program itu bisa naik dan tayang di televisi.. Fiuuhhhh capek juga jelasin kata "Pilot Program" aja udah kaya jelasin ke dedek piranha kalo aku ini kakak baik hati --"! zzzz...

Jadi waktu itu aku dan team KKN mengerjakan pilot program "LollyLove" Cerita awal adalah "Post it Love" hmm, salah satu ceria favorite gue neh, tentang cewek tuna wicara yang ketemu seorang cowok di taman, simple tapi dalem., namanya juga pilot kendala banyak, apalagi ini program Drama, sedangkan gue anak Non Drama, ahh coba search sendiri yah bedanya program drama dan non Drama.

Shootingnya capek nya bukan main, dari pagi sampai pagi lagi.. saat itu saya juga harus ikut ke dalam team "Waktunya Kita Sahur 2012" dan otak makin ke bagi 2, akhirnya di minta FFokus di Sahur waktu itu, Program Pilot kelar, di edit dan emang hasilnya keren banget, meskipun banyak missed, yahh maklumin kami bukan anak Drama yang hrs mengerjakan program Drama, ini salah satu tantangan juga kerja di TV, Lo harus bisa menguasai program2 di TV apapun itu Drama, Non Drama, Studio, Liputan, Live, Taping, Talkshow, Komedi, Games Show or the other. Semua, karena sewaktu2 lo bisa di rolling kemana aja program itu..

Pegang Acara Waktunya Kita Sahur Waktu itu suatu kebanggan tersendiri buat saya, dulu tiap tahun nya saya hanya bisa ketawa ngakak nonton acara Sahur Trans TV dr layar kaca, kali ini saya terlibat di dalamnya, saat itu saya memegang Creative Property. itu sih lebih kepada membuat breakdown Kebutuhan Property apa saja yg dibutuhkan untuk shooting, mengecek property yang sudah disiapkan departement Property dan Set dari list yang kita kasih. gitu deh semua berdasarkan Script.. Maklum tahun itu banyak senior-senio0r saya, dan saya masih terhitung anak baru lah ketika itu. Seruuu...!! kata yang bisa di gambarkan untuk Sahur 2012, meskipun gue pribadi ngerasa gak bisa in sama team nya, itulah pekerja TV, lo gak bisa memilih pengen pegang program apa dan dengan siapa lo bekerja. Lo harus siap apapun kondisinya. Dan saya berada di Team yang menurut saya neh ya , kurang kondusif buat saya, entah kenapa saya pribdi kurang begitu in dengan mereka, jadi saat satu bulan itu saya berasa dikurung di kandang macan dengan senior-senior yang hmm.. gitu dahh.. gue suka kabur-kaburan ngerjain nkerjaan ga di ruangan, dan suka pergi tapi pekerjaan selalu aman kok.

Intinya begitu lah, saat itu yang bikin seru adalah saat Rating dan Share bersaing ketat dengan program TV saudara , OVJ sahur 2012, dan sampai akhirnya dapat ide "Kok Sepi sih" *Joged* itu kita munculkan dan Alhamdulillah bikin kita jadi program sahur no 1 lagi setelah 2 tahun kehilangan no 1 itu. Tahun itu Semua Crew di target gak boleh inframe kalo belum dapet share gede, kalo belum bisa no 1 toh pada kenyataan nya di ending acara pun semua crew jarang inframe, paling bisa dihitung pasti org-orang itu aja yang di expose.

Sahur tahun Lalu itu emang salah satu moment yang bikin saya bahagia sih, ketika tanggal 17 Agustus saat itu saya kena kerjain Crew, aroma gak enak uda kecium sih sejak banyak Followers mulai mention Atasan-atasan dan senior untuk ngerjain gue. hmmpphh, dari segment 1-5 aman-aman aja, baru deh segment 6 saya khan sebagai bagian props pasti pegang hadiah artis juga yang dibagiin sama artis, ketika itu Suzuki salah satu artis WKS bagi-bagi hadiah, Denny Cagur minta hadiahnya mana, saya ngasih lewat belakang kamera malah ditarik, alhasil kena lah itu telor, tepung, kecap melayang semua ke muka... zzz... adalah itu Video nya di Youtube, Seneng sih, dirayain seluruh indonesia dan di TV nasional pula.

Harapan Tahun itu gak banyak cuman pengen dikasih kesehatan ke saya, Orang tua dan Keluarga, serta Rejeki dan Karir yang bagus itu aja kok, Simple but  meaningfull.

Setelah itu karena nomer satu program ini jadi sorotan, dan tak lama 50% orang-orang dari program Sahur tahun lalu pada pindah ke TV sebelah, di tarik oleh direktur utama Trans Yang Resign, berasa aneh sih cuman nyisain 3 Creative yang gak diajak ke sana, sempet ngerasa, kenapa dan apa ada yang salah sama gue? Apa kinerja gue kurang bagus ato gimana?? sempet bingung temen-temen deket pada disana, apa gue bertahan ato kesana? tapi PD banget diaajak kesana juga nggak lo vean.

tapi yah udah gue mencoba biasa, abis Sahur sempet bikin Pilot Program "Bulepotan" intinya sih kaya Sahur, cuman pilot gak di approve. akhirnya saya dimasukkan ke Team Lollylove yang Pilotnya di Approve dan jadi Program Regular hari minggu, di daulat nulis Script, pertama kali nya nulis program Drama, dan ngerjain Drama, Nulis Script plus QuotesQuotes nya itu menyenangkan.

Progam ini susah-suah gampang , awal pasti terasa berat, masih penyesuaian, apalagi program drama shooting bisa 24 jam lo di lapangan gak pulang.*Whattt?!!!Ciyussann kak??Ceyuis kakak gak tidur gitu??* pertanyaan bagus, iya sumtimes nyuri-nyuri waktu tidur, udah gitu shooting nya 1 cerita pendek 1 hari dan 1 minggu kita bisa shooting 4 hari, pusing awalnya, udah nulis cerita pake shooting juga, kalo di Divisi Drama sendiri sih di bedain penulis Script hanya nulis Script gak ikut Shooting, berhubung ini bukan divisi drama yang ngerjain jadinya ya gitu.

Seru sih nulis script Romantis gitu, yahh kadang ada yang pengalaman pribadi, ada juga cerita-ceritta orang-orang sekitar, dari situ gue jadi seneng bikin kata-kata mutiara dari gue sendiri, it calls Quotes. Tapi justru hal kaya gini jadi santapan empuk dedek-dedek piranha yang makin nyebelin untuk bilang "CIYYEEEEE... atau GALAU YAHH KAKAKKK" oh fak men!! can you say  the other words ??

8 bulan lebih tepat nya saya pegang program itu dengan suka duka nya, dan team yang berganti-ganti orang, tapi tetep aja gue creative yang ga di rolling, sempet ngerasa iri, lihat orang-orang lain dikasih kesempatan pegang program lain sedangkan gue nggak.

Serba salah sih, kalo diambil positif nya, kita dipertahankan lama di suatu program karena kita dianggap mampu dan kita kuncian dr program tersebut, tapi ada ego pribadi yang pengen banget bisa belajar memegang program lain biar bisa belajar, mungkin karena gue orangnya gampang bosen juga sih kalo terlalu lama di suatu keadaan yang itu-itu aja / Lalu dedek piranha pun datang dan bilang "Kalo keadaan jomblo kok gak bosen kakk??" aarrrghhh ffakk men!.

Oke next lupakan mereka yang selalu berkomentar tentang apaun yang kita lakukan.
Sempat bilang ke Atasan secara Personal untuk dipindahkan program, bukan karena gak sayang, saya sayang sama Lollylove, tapi saya juga pengen dikasih kesempatan untuk bisa pinter, dengan pegang program lain. hmmpphh..

Kerja di Tv itu lah kenapa selalu gue bilang harus kuat mental, kuat segala nya.. Tapi ketika lo enjoy kerja dan udah passion lo disitu lah. kalo kata inspirator gue "Carilah Pekerjaan yang Kamu Senangi, Maka Seumur Hidup, Anda tidak perlu menyebut itu Bekerja" -Wishnutama- 

jangan cuman melihat keseruan kami di Televisi, di balik itu semua ada keringat dari hasil kerja keras yang harus dibayar dengan mental yang kuat juga, jadi nomer 1 itu gak gampang, tapi sepertinya menyenangkan ketika lo bisa menjalani sesuatu dengan hati, semua berasa ringan.

Mungkin usia 23 tahun saya diisi dengan fokus bekerja, dan selalu mengembangkan diri, Soal Cinta ..umm.. i will tell you di next story, bersyukur dengan banyak hal yang di dapat di usia 23 kemaren, dan seperti yang pernah saya tulis di tweet. Sendiri itu juga kehendak Tuhan loh, "Sendiri itu kehendak Tuhan, Karena Tuhan Lebih tau kita siap atau tidak jika diberi pasangan" So enjoy your Life, Single bukan berarti hina, Justru dengan Single lo bisa mewujudkan mimpi-mimpi yang tertunda, Trust me It Works *mendadak iklan susu* zzz --"!

Komentar

  1. yupzz bener ve, aq setuju sama kata2mu "Tuhan Lebih tau kita siap atau tidak jika diberi pasangan"...

    BalasHapus
  2. mau kaka di guyur air, tepung, kecap. telor tapi kka ttep cute :) @febiana1

    BalasHapus
  3. aseeeeeekkkkkk
    kak Vean luar biasa *macakariel*

    BalasHapus
  4. "Carilah Pekerjaan yang Kamu Senangi, Maka Seumur Hidup, Anda tidak perlu menyebut itu Bekerja"
    dari kalimat diatas, aku jd ngerti apa yang harus aku lakukan saat ini.. :)
    makasih kak vean, salud bgd dah :)

    BalasHapus
  5. tambah kagum sama mas vee
    sukses terus ya mas :)

    BalasHapus
  6. kak,kok setiap aku mantion ga pernah dibls ? @windaramti

    BalasHapus
  7. ternyata mas vean bakat juga nulis di blog yah
    sukses yah mas

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer