Jumat, 30 November 2012

Friendship Never End

"”Sahabat/Ya Seperti yang banyak orang bilang/Dia akan selalu ada disaat lo sedih atau lo senang//Tapi/Sahabat juga bisa jadi musuh dalam selimut lo//karena semua cerita hidup lo dia tau//”

Yaa. thats my quotes yang gue buat untuk Program Gue @lollylove_trans , Buat Gue Sahabat Adalah Orang tua ke 2 gue, bahkan Pacar gue yang tanpa Status *Loh TTM donk??* hahaha nggak gitu juga kaleee *Kalo kata program Sketsa mah* ini kenapa jadi Program-program Trans TV..

Umm..Gue yakin Setiap Orang selalu punya sahabat terdekat, eots tapi ingat,, meski pun dekatt..gak menjamin kita gak bermasalah dengan sahabat-sahabat kita khan, Tapi justru itu yang bikin gue sadar kalo Sahabat terdekat itu justru akan kembali baik ketika banyak masalah datang ke kita dan dia (Sahabat kita).

Actually gue bukan anak Gahool yang heboh dan suka lalala,lilili,, *hasyahhh bahasa gue* Gue selalu berusaha mencari Sahabat yang punya banyak kesamaan dengan gue, yang mau gue senderin ketika gue lagi stuck sama banyak hal, dan gue pun sebaliknya kok ke mereka.

Oke kaya nya uda cukup Pembukaan Blog nya kita langsung ke sisinya *Buseeetttt... itu tadi baru pembukaan Vean??* errrr --"! hehehe 8nyengir sambil garuk-garuk kepala.

Gue mau cerita tentang orang-orang terdekat gue,, yaa Sahabat yaa..Sahabat..Bukan mantan... 

Gue mengenal sahabat ketika gue SMP, disitu gue baru dapet temen deket dan alhamdulillah setiap gue menjalin persahabatan dengan siapapun itu awet kok, meskipun sering lost Contact dan Suka banyak masalah sih..

Yayak : yaa.. begitu orang-orang memanggilnya ketika itu, Sahabat saya yang satu ini, yang pertama tau banyak tentang saya ketika SMP, tapi kita gak terlalu intens komunikasi sih ketika SMA dan kuliah, tapi Alhamdulillah sampai saat ini dia ada buat saya, dan sebaliknya saat saya butuh.. Yaaa..

Hesti, Ayu, P-bol : sahabatan kami dari SMP ada satu lagi sih nanti gue sendiriin yah,, Disini gue kenal persahabatan bukan hanya sekedar sahabat, Kemana-mana bareng, bahkan Di dalam persahabatan kita saat itu ber 6 , 4 orang diantaranya malah pacaran, yang pasti bukan gue sih gue khan kambing Conge.. hahaha.., *idih puas banget lo baca sambil ketawa* Sama mereka gue bisa deket saling cerita, tapi mereka ga bisa cerita ke smua sih, yaah intinya mereka kalo ada apa-apa ceritanya smua ke gue *nasib tempat sampah dari SMP*

Guntur : hahahaha..ini salah satu sahabat gue juga yang se Gank dari SMP, Biasa lah SMP gitu khan ada gank-gank an khan, Super duper baik, Gue sekelas sama dia dari kelas 2 SMP, 3 SMP, dan ketika SMA kita sekelas, bahkan sebangku lagi Oh damn?!!Nasib guee..hahahaha..biarpun gitu gue sama dia paling suka banget bertengkar dengan hal-hal yang ga penting,, tapi dia orang yang berjasa banget buat gue, Waktu SMA gue belum ada motor, tiap mau berangkat Sekolah dan balik gue nebeng dia,,bahkan kita sampai sekarang masih berteman dekat,,bahkan pernah suatu hari motor gue ilang STNK di salah satu mall di sby, dan motor gue ditahan disana, neh orang selalu jadi contact pertama yang gue butuhin kalo buat antar - jemput hahaha,, becanda turr,, Tapi gue orang yang sangat tau berterima kasih kok,. Thx for all tur...

Deva dan Nimas : Kita satu sekolah dan satu kelas, yang membuat kita dekat karena kita dulu SMA mempunyai kesamaan yang sama untuk menelpon tiap hari ke salah satu radio di sby,, dan kita jadi pendengar setia disana,, kita juga sering main ke sana..
Kita udah kaya orang alay deh,, hehehe.. yaa gue yakin kok setiap orang pernah melewati Fase "Alay" dalam hidupnya, cuman mereka ga berani ngakuin ajah, saat ini kita jarang komunikasi, tapi mereka salah satu teman-teman terbaik saya. Nimas terutama temen Shooping saya, temen Seneng-seneng, temen sengsara, karena kita sama-sama memulai semua dari bawah.. saat ini dia sudah di papua ikut suaminya dan sudah punya anak, alhamdulillah,, hahhh... PErsahabatan kita memang tak sedekat dulu, tapi Kenangan persahabatan itu gak kan pernah luntur.

SMA kelas 2 saya pindah sekolah ke SMA di Sidoarjo dari Surabaya,, terpaksa gue harus gak ketemu sama si guntur item, gendut itu hahaha,..

Disini gue gak pernah lagi namanya nge gank orang masuk SMA gue dianggep aneh sama anak-anak Sekelas, Disini gue ngerasa sumday kalian bakal ngerasa kalo gue anak baru tapi gue bagian kecil yang penting buat kalian rindukan nantinya..hahaha..

Saat gue lagi bener-bener dikucilin awalnya masuk SMA karena anak pindahan, saat itu lah ada satu orang namanya :

Thul : Namanya Dwi usfathul cmn gue lebih biasa manggil dia Thul aja, ee sekelas ikutan manggil Thul, Kita bersahabat Sangat dekat, bahkan ketika Saya ada masalah keluarga dia selalu ada, Masalah keuangan dia berusaha bantu, karena rumah kami dekat, biasanya gue sering main ke rumahnya, belajar bareng, dan konyol nya sekolah kita deket saat itu, tapi kita sering telat masuk sekolah bareng.,.Karena kedekatan Kita di kelas, Gue kalo sahabatan gak suka yang sok perhatian dll, justru gue orangnya iseng dan lebih suka main ejek-ejekan tapi ketika butuh cerita bisa saling beri masukan dan bantu menenangkan..
Sama Thul ini gue selalu suka ngejekin dia karena bahasa inggrisnya belepotan, dan kita suka main jendul-jendulan kalo kata orang Jakarta Toytor-toyoran sih, Gue gak ngeliat Gender biar dia Cewek, ketika gue nyaman bersahabat yaa gue bakal asik aja,..intinya 2 tahun selama SMA kita sahabatan,sampek orang-orang mikir kita pacaran, kita hanya ketawa-ketawa aja..

Taapi setelah lulus SMA kita pisah, saya kembali ke Sby, dan dia kuliah di Jember,, Saat itu Komunikasi kita mulai agak renggang, dan yang bikin gue Shock setelah lulus dia ngomong ke Gue selama ini dia menyimpan Rasa buat Gue..?!!Hahhh?!!!*kaget!!* Jadi selama 2 tahun sahabatan dia mendem rasa ??*nepok Jidad* yah udah gue sempet renggang sih sama dia karena gue takut bakal nyakitin dia klo tetep ada di hidupnya, Gue sempet mikir gmn perasaan nya yah ketika sahabat lo suka lo tapi lo curhat tentang orang lain??hmm..yaa udah at the time, saat ini gue udah makin jauh ma gue, apalagi setelah dia sudah punya pacar, Dia memutuskan pertemanan karena pacarnya gak mau gue sama dia sahabatan.. Lahh kok aneh sih..Kehilangan yaa kehilangan banget as a Best Friend..

Sampai gue sempet mikir apa salah gue yaa..deket juga uda gak, gue cuman komunikasi aja sampai dibatasi kaya gini, apapun itu dia pernah ada di hidup gue, jadi sahabat terbaik gue, dan maaf gue gak bisa balas perasaan yang udah dia pendem selama ini, karena gue gak mau sahabatan gue rusak karena Cinta.. Gue harap sih dia disana baik-baik aja..dan segera menikah dengan Pacarnya..


Ocky : Si gendut, lucu, bawel, baik hati, gembeng *nangisan*, Suka alay dan banyak, hehehe.. tapi saya sangat sayang sama sahabat saya yang satu ini, ketemu saat SMA, ini juga,, awalnya dia sebelum bersahabat dengan saya..Dia pernah suka sama saya,, hahaha dia pasti jijik banget kalo sampek sekarang gue ejekin dia pernah suka saya.. Kita dekat Saat SMA, suka pergi makan bareng, makan bakso, ke mall do everything yang kita suka, dan saat saaya dekat si Thul tadi emang sempoet nunjukkin sesuatu yang jeles, tapi gue mikir ahh itu cmn jeles karena saya punya sahabat baru..Akhirnya kita memutuskan untuk bersahabat, saat kuliah pun dia masih dekat, dan dia Orang yang tau banyak soal saya,, banyak banget hampir semua saya selalu ceritakan tentang saya, semua mantan saya dia yang pegang kartunya, saat saya ga mau menggembar-gemborkan ke siapapun, dan dia orang yang paling tau gmn ngendaliin saya kalo lagi pundung.
hahahaha..thx ocky,, sampai saat ini dia salah satu sahabat terbaik saya, yang mau terima saya apa adanya, saat saya pindah ke Jakarta, dia nangis, saya juga halahh lebay deh,, but u're the best kiii... tetaplah jadi Orang yang bisa ngendaliin saya.. karena dia juga yang sering bikin saya Bete karena ulahnya.,.ehehhe *huge ocky gendutt*

Dinal : Ini penerus Guntur, hahaha, dia temen SMa Saya dari kelas 2, kuliah kita beda, tapi kostan sama, dan sebelahan kamarnya selama 4 tahun, dan saat ini saya dan dia bekerja di Jakarta meski beda kantor tapi kostan kita sangat dekat,, hadeuh, ini salah satu best of the best deh,, dia tau saya semuanya, temen gila saya, temen nongkrong, temen hang out, everything lah, bahkan dia luar biasa, saya pernah dekat dengan dan akhirnya jadian dengan orang yang saat itu sedang dia dekati, tapi orang yang dia dekati memilih saya, karena dinal juga minta tolong untuk menanyakan kenapa dia di tolak, lah kok malah gebetan nya naksir saya,,

Tapi dia luar biasa bisa membuat smuanya kembali biasa dan saya tau saya salah banget kalo inget itu,, karena gak Semua Cinta bisa bikin persahabatan dekat, tapi malah bisa bikin persahabatn jadi rusak. Kalo ada apa-apa dia orang yang selalu ada buat saya, thats what friend are for khan??

Betty, Marwa, Farida : Temen-temen Heboh di Kantor lama saya, temen saya cerita semua masalah kantor saya, teman yang mau membantu saya menyeleseikan beberapa pekerjaan saya, You're Awesome guys *peluk satu-satu*

Mas Dian, Mbak Zakiyah, Mbak Linda : Mereka temen kantor saya di JTV (Jawa Pos Media TV) dulu, mereka jauh lebih tua dari saya, tapi saya menemukan sosok kakak di mereka, mereka sangat percaya saya bisa, mereka bikin saya ngerti kalo hidup itu harus terus berpikir bagaimana mengejar mimpi, mereka temen cerita saya ketika saya gak tau harus butuh saran ke siapa dulu, temen se tim saya yang luar biasa,, saya merasa save dengan adanya mereka..saran-saran dan kepercayaan mereka make me now! bahwa gue harus bisa beli omongan orang-orang yang memandang gue sebelah mata.

Tatrah, Johan, Joni, Joko, Bayu : Temen-temen Nongkrong yang asik, dan temen yang bikin mood gue kembali ada dengan bisa share ke mereka, temen-temen senasib dan smuanya deh, thanks guys sudah mau berteman dengan saya..

Sholah : Temen kost saya di Sby, Tempat saya bertukar pikiran tentang pekerjaan, hidup dan banyak hal, dia orang yang bisa memberikan saya pencerahan ketika saya jadi orang yang egois dan keras, dia bisa bantu saya merubah mindset saya, meski saat ini saya sudah di Jakarta tiap ke sby, dia adalah orang di list saya yang pasti saya datangi untuk bertukar pikiran,, dan dia sudah tau banyak tentang saya ketika saya akhirnya bercerita banyak ke dia...

Rizal : Temen saya yang ada buat saya ketika saya sedang berjuang menggapai mimpi, temen yang mau nyediaain tempat buat saya tinggal smeentara di Jakarta saat itu,, temen yang asik buat diajak bercerita, dan nongkrong, konyolnya tiap pergi sama dia, ban motror dia selalu bocor, errr --"! tapi apapun itu neh orang baik banget, dan banyak hutang budi saya sama dia.

Last but not Least.. Natasha Helviana :huhuhuhu, Temen terdekat saya di Trans Tv, temen main, temen cerita di kantor, temen belanja bulanan, temen Banyak hal, kita bersahabat sudah 1 tahun, baru sih,, dia pernah bilang "Ve,, gue pengen lo jadi kang Roan, dan Gue Jadi Teh Gina yaa, lucu kali yaa,,, mereka sahabatan tapi mereka saling support sampai sama2 menempati jabatan penting di trans tv" terharu kalo inget itu karena hari ini ketika gue nulis notes ini, adalah hari terakhirnya dia kerja di Trans TV, gue gak nyangka dan Shoock saat tau dia pergi..dan dia baru bilang beberapa hari lalu,, dia luar biasa.. dan saya sangat kehilangan :( :( yahh apapun itu gue selalu support lo sya,, do ur best, raih sukses lo di luar, jangan pernah lupai persahabatan kita..

Mereka Orang-orang Luar biasa di hidup gue, karakter mereka berbeda-beda.. tapi mereka bisa bikin gue memahami mereka satu - satu begitupun sebaliknya...Mungkin gue gak akan bisa tadt jalainin hidup kalo ga ada mereka smua,, 

Yahh itu sepenggal singkat Blog saya ,,Pendekk??*siap-siap ditimpuk yang baca blog ini*,, intinya dari persahabatan saya belajar juga bahwa

"Sahabat sering berakhir dengan cinta. Tapi cinta tidak selalu berakhir dengan bersahabat, bahkan cinta bisa merusak persahabatan. , ketika seseorang memilih bersahabat bukan berarti dia gak  mau lebih, justru dia gak mau nantinya gak bisa menjadi sahabat dan merusak arti dari persahabatan yang sesungguhnya"

Makanya kenapa gue gak mau ketika ada orang yang deket dengan saya dan saya menganggap dia sahabat saya gak mau itu dicampur dengan rasa Cinta, Ya meskipun gue tau klo Kita gak bisa memaksa kan cinta untuk tidak datang kesahabat sendiri. tapi paling gak Kita juga pikir lebih jauh lagi... Sayang banget kehilangan sahabat ketika lo harus nantinya menjadikan nya mantan pacar dan jauh, better mantan pacar yang jadi sahabat khan...

Jaga sahabat kamu dia ada buat kamu, jika kamu gak bisa ada buat tau, ingatlah kamu pernah berhutang budi banyak sama dia..karena dia lo bakal banyak dapat pelajaran bhkan melebihi pelajaran dari pacar lo sndiri..

I love You all my besties..kalian Luar biasaa.,.. Lanjuttt *Loh kok jadi Ariel gini??--"!*



 

2 komentar:

  1. baca sekilas judulnya,bahas sahabat, mendadak gatel pengen comment:

    sedikit ngingetin sama quote yang gw yakinin sejak zaman SD mpe sekarang, walau kadar keyakinannya berkurang pasca kuliah.
    Quote yang gw dapet dari stiker serial Friends yg gw dpt dari majalah. *ntah koran, tabloid, atau buletin lupa*
    Tertampang jelas dituliskan "sahabat adalah dia yang datang saat dunia menjauh"
    Terkesan hiperbola. tapi waktu itu gw cuma baru mengenal kalau Pancasila itu ada 5.

    tapi, gak selamanya quote itu buat gw bertahan sama definisi sahabat yang gw yakinin. *aneh bener ngomong elu gw* *ah tapi lanjut aja*
    Karena di saat gw susah, bener-bener butuh bantuan, atau butuh temen cerita doang (gw definisikan ini sbg 'saat dunia menjauh') mereka gak ada.
    gw emang terlalu cepet klaim seseorang sbg temen, kemudian sahabat. Padahal belum tentu sebaliknya.
    *paling banter dianggap obat nyamuk atau ganjel pintu*
    Malah biasanya yang terjadi ke gw malah sebaliknya. Orang yg gak terduga datang di saat gw butuh bantuan *karna Spider-Man lagi liburan*
    Kebimbangan menerpa. Kalau kasusnya seperti ini, siapa yang layak disebut sahabat?
    Atau selama ini pola pikir gw terlalu sempit? *sampai semut aja merasa tidak betah?*

    Tapi kejadian yg hampir sama pernah menimpa teman kampus. Dia merasa dikhianati oleh orang2 yang dia pikir sahabat (bukan termasuk gw, kebetulan gw cuma figuran).
    Sampai dia berujar di media sosial: "Sahabat adalah *teeeettt*" #sensor (kalau mau tahu boleh BBM,comment, mention dkk. sok penting, pdhal kagak).
    kebetulan teman socmed dia banyak, banyaklah yg comment. Dan kebetulan gw yg figuran ini, terpaksa kebawa ke kasus ini. Karna kejadian 'pengkhianatan' terjadi di kos gw.
    gw ditanya2in ma temen kampus yg lain.

    singkatnya (ini jadinya comment atau berbalas blog sebenernya), sekarang buat gw, definisi sahabat itu absurd. Kalau ada orang yang anggep kita sahabat, Alhamdulillah.
    Tapi, gak mau terlalu cepet anggap seseorang sahabat. Temen iya, sahabat nunggu dapet talak dulu. Karena gak mau sakit hati karena kepedean.
    Sekarang keyakinan lebih berarah ke "lebih baik punya 1 sabahat yg bener-bener sabahat, daripda banyak tapi belum tentu anggap sebaliknya"

    Yang jelas skrg gw lagi ada misi ngumpulin temen2 SD gw yang dah pada berpencar kemana2. Mendadak pengen reunian. Dah gw kerahin pasukan kaya emak, adek, sodara di rumah sapa tahu ketemu temen2 SD gw.
    Baru nemu 4. Semoga berhasil. Aamiin.. *malah ujung-ujungnya minta doa restu*
    Termasuk temen misterius zaman TK, gw yakin namanya Rino. Masih gak habis pikir, kita beda kelas, beda kasta, tapi pas di TK kemana-mana berdua terus.
    Misi ini untuk ngeyakinin bahwa sebenernya 'sabahat itu selalu ada, hanya kadang kita yang suka lupa..................... atau dilupakan.'

    Bales comment monggo, mboten nggeh mboten nopo2. tapi menawi badhe maringi sumbangan ampun kesuwen.. *malah jadinya bahasa planet Namec*

    BalasHapus
  2. suka banget sama tulisan-tulisan d blognya mas Vean :)

    BalasHapus